Tenderloin babi yang dibungkus dengan bacon ini adalah salah satu resep ajaib yang kebetulan hanya membutuhkan 4 bahan: babi, bacon, madu, dan minyak zaitun. Bakar saja daging babinya, lalu gulung dalam bacon, gerimis dengan madu dan panggang. Semudah satu-dua-tiga (empat)!

Mengoleskan madu ke tenderloin babi yang dibungkus dengan Bacon

Empat kata ajaib: Tenderloin Babi Dibungkus Bacon

Tenderloin babi yang dibungkus dengan bacon: Ini adalah salah satu resep permata yang sangat enak namun sangat mudah sehingga Anda hampir tidak memerlukan resep. Anda benar-benar hanya membakar daging babi, bungkus dengan bacon, olesi dengan madu, lalu panggang.

(Saya berharap lebih banyak resep yang ditulis dengan cepat dan mudah ini! 😂)

Selain jumlah bahan yang sedikit, hal besar lainnya yang terjadi adalah daging babinya membuat daging babi tetap berair. Tenderloin babi sangat ramping – bahkan sedikit lebih ramping daripada dada ayam. Apakah Anda tahu bahwa? Ada sedikit trivia makanan untukmu!

Jadi dengan membungkusnya dengan bacon, daging babi terlindungi yang membantu menjaganya tetap lembab saat dipanggang. Selain itu, lemak dari daging babi mengolesi daging babi saat dipanggang yang juga menambah kesegarannya.

Tenderloin babi dibungkus Bacon yang baru dibuat
Menutup irisan tenderloin babi yang dibungkus dengan Bacon

Apa yang Anda butuhkan untuk Daging Babi Terbungkus Bacon?

Inilah satu-satunya hal yang Anda butuhkan!

Bahan dalam tenderloin babi yang dibungkus dengan Bacon

(Oke, oke… Jadi garam dan merica jadi total enam bahan. Tiket masuk gratis, kataku! 😂)

  • daging babi tenderloin – Juga disebut fillet babi, ini adalah potongan daging yang ramping dan empuk. Jika dimasak dengan benar, rasanya juicy dan lezat. Tenderloin memiliki berbagai ukuran dari yang kecil sekitar 300g (10oz) hingga yang sangat besar dengan berat hingga 700g (1,4lb). (Tidak ditemukan di Australia, tapi saya pernah melihat yang sebesar ini di luar negeri!) Ukuran rata-rata masing-masing sekitar 450 – 500g (16oz – 1 lb).
  • Daging babi asap – Gunakan potongan bacon bergaris yang cukup panjang untuk membungkus daging babi. Anda akan membutuhkan antara 7 hingga 10 lembar, cukup untuk sedikit tumpang tindih di antara setiap strip. Jumlah pastinya tergantung pada lebar bacon dan ukuran tenderloin babi Anda.
  • Sayang – Untuk glasir. Dikombinasikan dengan lemak bacon dan garam, itu berubah menjadi lapisan gurih, lengket dan lezat yang tidak memerlukan tambahan lain!
  • Minyak, garam dan merica – Untuk membumbui dan membakar daging babi.

Cara membuat Tenderloin Babi Bungkus Bacon

Aku bilang kamu bahkan tidak membutuhkan resep. Tapi inilah langkah-langkahnya. Saya tidak akan pernah meninggalkan Anda nongkrong sampai kering! 🙂

Cara membuat tenderloin babi dibungkus bacon
  1. Musim dan selipkan – Taburi daging babi dengan garam dan merica, lalu selipkan ujung ekor tipis fillet ke bawah agar daging babi lebih merata dan pas di wajan.
  2. Babi coklat – Goreng daging babi di atas api besar dengan sedikit minyak hingga kecokelatan, sekitar 5 menit. Ini untuk memberi daging babi lebih dulu sebelum kita menyelesaikannya di oven. Jika kita tidak melakukan ini, kita akan berakhir dengan sekumpulan daging babi yang terlalu matang di sekitar pusat yang baru saja selesai. Pra-pembakaran memberi kita hasil akhir yang matang secara merata.
  3. Bungkus dengan bacon – Letakkan potongan daging asap secara vertikal di atas permukaan kerja, dengan masing-masing potongan sedikit tumpang tindih. Ambil daging babi dari wajan (biarkan agak dingin agar Anda bisa menanganinya). Tempatkan daging babi di atas bacon, di ujung yang paling dekat dengan Anda. Gunakan pisau panjang untuk melipat daging di atas daging babi dan menggulung daging babi sehingga dibungkus dengan daging.
  4. Sisi jahitan ke bawah – Gulingkan fillet sehingga sisi jahitannya menghadap ke bawah. Ini membantu bacon tetap di tempatnya. Sekarang geser pisau di bawah daging babi, angkat dan pindahkan kembali ke wajan (panaskan, sekarang loyang kami).
Cara membuat tenderloin babi dibungkus bacon
  1. Gerimis dengan madu – Sejujurnya, saya tidak mengukur! Saya hanya melihatnya dan memerasnya langsung dari botol ke daging babi. Kemudian ratakan secara kasar dengan sendok atau sikat – tidak perlu menutupi sepenuhnya di sini karena sebagian besar meleleh saat dipanggang. Glasir yang mengkilap dan sangat perunggu berasal dari menyikat bacon dengan jus panci nanti.
  2. Panggang selama 20 menit pada 200 °C/390 °F (kipas 180 °C).
  3. Cukup – Keluarkan dari oven dan olesi bacon menggunakan jus di dalam panci. Akan ada cukup banyak glasir sirup yang terkumpul di panci. Basting dengan itu akan membuat bacon menjadi warna perunggu tua yang indah.
  4. Panggang lagi 5 menit (total waktu memanggang selama 25 menit) atau hingga suhu internal 65°C (149°F). Ini menghasilkan kematangan sedang, yang akan memiliki rona merah muda samar di dalamnya dengan daging juicy yang indah. Untuk memasak sepenuhnya tanpa warna merah muda sama sekali, cukup bawa ke suhu 68°C (155°F) atau lebih – sekitar 3 menit lagi waktu memanggang.

    Istirahat selama 5 menit, lalu olesi untuk terakhir kalinya sebelum mengiris. Sajikan dengan sisa jus pan!

Irisan daging babi yang dibungkus tenderloin di atas kentang tumbuk

Apa yang harus disajikan dengan Daging Babi yang Dibungkus Bacon?

Seorang sidekick bertepung dipanggil di sini, untuk mengambil sisa jus daging. Pikirkan: kentang tumbuk, atau kembang kol tumbuk krim untuk yang sadar karbohidrat. Kalau tidak, teman pel standar dari keluarga roti: roti kering, roti pipih panas (yang tanpa ragi ini sangat mudah, jika tidak, naan panas juga akan sangat enak).

Sedangkan untuk salad, piring di atas menampilkan upaya sederhana yang melibatkan hanya segenggam campuran sayuran hijau yang dilemparkan dengan Salad Dressing sederhana saya sehari-hari. Jika Anda ingin lebih berusaha dan mencoba sesuatu yang sedikit berbeda, berikut adalah beberapa saran:

– Nagi x

PS Saya baru sadar ini babi di atas babi. Apakah itu kecerobohan, seperti denim on denim?? 😉


Simak cara membuatnya

Lapar untuk lebih? Berlangganan buletin saya dan ikuti terus di Facebook, Pinterest, dan Instagram untuk semua pembaruan terbaru.

Tenderloin Babi Dibungkus Bacon

Video resep di atas. Tenderloin babi yang dibungkus dengan bacon adalah salah satu resep ajaib luar biasa yang kebetulan hanya membutuhkan 4 bahan – daging babi, bacon, madu, dan minyak zaitun. Bakar saja daging babinya, lalu gulung dalam bacon, gerimis dengan madu dan panggang!Punya terlalu banyak tenderloin babi panggang yang sedih dan kering? Ini terjadi karena potongan ini hampir tidak mengandung lemak. Dengan membungkusnya dengan bacon, itu tidak hanya melindungi daging babi, tetapi jus daging juga mengolesi daging babi, membuatnya tetap enak dan berair!

instruksi

  • Panaskan oven terlebih dahulu hingga 200 °C/390 °F (kipas 180 °C).
  • Tata bacon: Letakkan potongan bacon secara vertikal di atas papan, sedikit tumpang tindih (lihat foto di pos). Daging babinya harus cukup banyak sehingga ketika digulung akan membungkus panjang daging babi.
  • Musim babi dengan garam dan merica. Selipkan ujung tipis fillet di bawah sehingga daging babi kira-kira memiliki ketebalan yang sama dari ujung ke ujung.
  • Babi coklat: Panaskan minyak dalam wajan tahan oven dengan api besar. Goreng daging babi di semua sisi sampai kecokelatan. (Jangan khawatir tentang memasak, itu akan masuk ke dalam oven.) Matikan api, angkat daging babi dan biarkan cukup dingin untuk ditangani.
  • Bungkus daging babi dalam bacon: Tempatkan daging babi di atas bacon yang telah diatur di ujung yang paling dekat dengan Anda. Gunakan pisau panjang untuk mengangkat daging di bawah daging babi dan menggulung daging babi sehingga daging membungkus di sekitar fillet. Akhiri dengan sisi jahitan bacon menghadap ke bawah.
  • Sayang: Gunakan pisau untuk memindahkan kembali ke wajan. Gerimis di atas madu dan sikat seluruh.
  • Panggang 25 menit: Pindahkan wajan ke oven selama 25 menit dan panggang daging babi sampai suhu internal 65°C / 149°F. (Catatan 1) Lumuri dengan jus panci pada tanda 20 menit, bersihkan banyak madu dan jus yang terkumpul di panci (ini akan membuat bacon berwarna keemasan).
  • Istirahat 5 menit: Keluarkan dari oven dan diamkan selama 5 menit. Baste sekali lagi sesaat sebelum disajikan. Untuk menyajikannya, potong menjadi irisan tebal. Sajikan dengan sisa jus pan.

Catatan Resep:

1. Pork tenderloin (alias daging babi fillet) persiapan – Jika Anda melihat selaput transparan tipis pada daging (dikenal sebagai kulit perak), yang terbaik adalah memotongnya sebelum dimasak. Beberapa tukang daging sudah memangkasnya. Jika Anda lupa, itu bukan masalah besar karena sangat tipis sehingga tidak menjadi keras. Memangkas kelebihan lemak adalah opsional.
Waktu memasak tenderloin babi – Ini adalah panduan waktu memasak untuk suhu internal yang direkomendasikan 65°C (149°F) yang sedang (yaitu rona merah muda samar dan juiciness optimal). Berat tenderloin babi (waktu adalah total waktu oven):

  • 300g (10oz): 20 menit
  • 400g (14oz): 25 menit
  • 500g (1 pon): 28 menit

Jika Anda lebih suka tidak ada bagian tengah berwarna merah muda sama sekali, tingkatkan waktu memasak selama 3 menit dan targetkan suhu internal 68°C (155°F) atau lebih.
Catatan: Resep ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dipanggang daripada resep tenderloin panggang biasa (seperti yang ini dengan Saus Mustard Krim) karena lapisan dagingnya.
2. BAGAIMANA CARA MELAKUKANNYA: Kumpulkan daging babi yang dibungkus dengan bacon per resep. Keluarkan dari kulkas 1 jam sebelumnya. Taburi dengan madu dan panggang per resep.
3. Nutrisi asumsi 4 porsi. Kalori per porsi bisa dikurangi menjadi 305 kalori dengan menggunakan Lean Turkey Bacon alih-alih bacon bergaris.

Informasi nutrisi:

Porsi: 189GKalori: 511kal (26%)Karbohidrat: 9.4G (3%)Protein: 51.3G (103%)Gemuk: 28.8G (44%)Lemak jenuh: 8.9G (56%)Lemak tak jenuh ganda: 19.9GKolesterol: 146mg (49%)Sodium: 1227mg (53%)Gula: 8.6G (10%)

Leave a Reply

Your email address will not be published.