Oleh : ArenaQQ

Resep roti jagung favorit kami! Roti jagung buatan sendiri yang mudah ini memiliki tepi berwarna cokelat keemasan dan bagian tengah yang lembap dan bermentega. Ini dipanggang dengan sempurna dalam wajan besi cor 10 inci atau loyang 8 inci atau 9 inci (persegi atau bulat). Langsung ke Resep Roti Jagung

Roti jagung buatan sendiri yang mudah

Roti jagung bervariasi tergantung di mana Anda berada. Resep mudah ini jatuh tepat di tengah. Beberapa orang menyukai roti jagung manis, sementara yang lain bahkan tidak berpikir untuk menambahkan gula ke dalam makanan mereka.

Roti jagung kami mengandung sedikit gula, tetapi tidak terlalu manis. Sebagai gantinya, kami menambahkan cukup untuk remah yang lembut dan lembab. Saya sangat menyukai roti jagung ini sehingga saya kesulitan menahan diri untuk tidak kembali lagi untuk sepotong kedua.

Ini sangat beraroma berkat tepung jagung dan rasanya mentega berkat beberapa mentega cair yang diaduk ke dalam adonan. Saya menyukainya, terutama disajikan di sebelah semangkuk cabai buatan sendiri.

Apa itu tepung jagung?

Tepung jagung merupakan bahan utama dalam pembuatan roti jagung. Ini menambahkan rasa jagung yang indah, tekstur, dan ketika Anda menggunakan tepung jagung kuning, warna kuning yang indah itu. Tepung jagung dikeringkan dan jagung digiling – kemungkinan besar jagung penyok.

Anda dapat membeli tepung jagung dalam berbagai penggilingan seperti halus, sedang, dan kasar. Untuk resep roti jagung ini, kami lebih suka hasilnya jika menggunakan tepung jagung halus atau sedang.

Potongan roti jagung buatan sendiri

Cara Membuat Roti Jagung

Roti jagung mudah dibuat dan tidak menghabiskan banyak uang di departemen bahan. Berikut penjelasan bahan-bahan utama yang Anda perlukan untuk membuatnya:

Tepung jagung: Anda dapat menggunakan gilingan tepung jagung apa saja (halus, sedang, atau kasar), tetapi kami lebih suka gilingan halus atau sedang. Saya terutama menikmati rasa tepung jagung yang digiling dengan batu oleh Bob’s Red Mill. Catatan, tas berlabel polenta kemungkinan adalah tepung jagung. Jika Anda sudah memiliki polenta di rumah, Anda bisa menggunakannya untuk membuat roti jagung.

Mentega dan minyak: Kami menggunakan dua lemak dalam resep tepung jagung kami. Mentega menambah rasa dan warna, sementara minyak membuat remah tetap lembut dan lembab.

Gula merah: Kami menambahkan sedikit gula ke roti jagung kami dan lebih suka menggunakan gula merah. Kombinasi rasa tepung jagung dan gula merah bekerja dengan baik. Jika Anda hanya memiliki gula putih, tidak apa-apa. Anda masih dapat menggunakannya; hanya perlu diingat bahwa Anda akan kehilangan rasa dan kelembapan.

Susu atau Buttermilk: Baik susu dan buttermilk berfungsi dalam resep ini, dan sejujurnya, saya tidak punya preferensi. Kami berasumsi bahwa kami akan lebih memilih buttermilk saat menguji resep ini, tetapi roti jagung yang dibuat dengan susu tetap lezat dan sama lezatnya dengan yang dibuat dengan buttermilk. Lihat apa yang Anda pikirkan dan coba keduanya. Saya ingin tahu apakah ada favorit pembaca.

Tambahkan mentega cair ke dalam adonan roti jagung

Kiat Kami untuk Roti Jagung Terbaik

Gunakan tepung jagung beraroma. Kami menyukai tepung jagung yang digiling dengan batu karena tekstur dan rasanya. Itu karena tepung jagung yang digiling batu masih memiliki bibit dan dedak yang tersisa. Kami menggunakan tepung jagung Bob’s Red Mill, tetapi ketika berbelanja untuk batu-tanah, cari “batu-tanah” atau “gandum utuh” pada paket.

Gunakan mentega dalam adonan. Resep kami di bawah ini membutuhkan 1/4 cangkir mentega, yang menambahkan rasa dan warna yang tidak Anda capai dengan minyak saja.

Gunakan minyak dalam adonan. Saya tahu saya baru saja mengatakan menggunakan mentega, tetapi kami juga merekomendasikan menggunakan minyak. Kombinasi minyak dan mentega cair dalam adonan roti jagung menjamin rasa terbaik dan remah lembab dan lembut.

Diamkan adonan sebelum dipanggang. Saya menemukan trik ini setelah beberapa tes. Kami menemukan bahwa jika Anda membiarkan adonan pada suhu kamar selama 10 hingga 15 menit sebelum memanggangnya, tepung jagung memiliki waktu ekstra untuk menyerap rasa dari bahan lain dan ragi (baking powder dan soda kue) lebih dulu.

Diamkan adonan roti jagung sebelum dipanggang

Sekarang, kami belum menguji berapa lama Anda dapat membiarkan adonan melewati 15 menit, tetapi saya membayangkan bahwa selama Anda memanggang roti jagung hari itu, Anda akan tetap mendapatkan hasil yang baik. (Saya tidak berpikir bahwa membiarkannya lebih lama dari 15 menit akan meningkatkan roti jagung panggang lagi, tetapi seperti yang saya katakan, kami tidak menguji ini.)

Panaskan terlebih dahulu wajan atau loyang: Sebelum menambahkan adonan roti jagung, kita panaskan terlebih dahulu wajan selama sekitar 5 menit. Trik ini bekerja paling baik saat membuat roti jagung wajan, tetapi Anda bisa menggunakan metode yang sama saat memanggang adonan dalam wajan. Menggunakan wajan atau wajan yang sudah dipanaskan membantu dengan kerak cokelat keemasan yang renyah.

Apa yang Harus Disajikan Dengan Roti Jagung?

Saya senang makan sepotong roti jagung yang lembut dan lembab ini dengan sendirinya, tetapi berikut adalah beberapa hidangan favorit untuk disajikan bersama:

Roti Jagung Buatan Sendiri Favorit Kami

  • PERSIAPAN
  • MEMASAK
  • TOTAL

Roti jagung buatan sendiri yang mudah ini memiliki tepi berwarna cokelat keemasan dan bagian tengah yang lembap dan bermentega. Ini dipanggang dengan sempurna dalam wajan besi 10 inci atau loyang 8 inci atau 9 inci (persegi atau bulat). Kiat untuk roti jagung vegan (tanpa mentega, telur, dan susu) dan pengganti bebas gluten ada di bagian kiat di bawah resep.

Buat 12 porsi

Tonton Kami Membuat Resepnya

Anda akan perlu

4 sendok makan mentega tawar, lelehkan

1 cangkir (138 gram) tepung jagung halus atau sedang

1 cangkir (130 gram) tepung serbaguna

2 sendok teh baking powder

1/2 sendok teh soda kue

1/2 sendok teh garam laut halus

1/3 cangkir (67 gram) gula merah muda atau gelap yang dikemas

1 cangkir susu murni atau buttermilk

4 sendok makan minyak sayur, dibagi

1 telur besar

Petunjuk arah

    Panaskan oven hingga 400 derajat Fahrenheit. Catatan: Sebaiknya biarkan adonan roti jagung selama 10 hingga 15 menit sebelum dipanggang, jadi jika Anda mau, Anda dapat menunda memanaskan oven sampai Anda membuat adonan.

    Lelehkan mentega, lalu sisihkan hingga agak dingin.

    Kocok tepung jagung, tepung, baking powder, baking soda, garam, dan gula merah dalam mangkuk sedang sampai tercampur rata.

    Kocok susu (atau buttermilk) dengan tiga sendok makan minyak sayur dan telur, lalu tuangkan ke dalam mangkuk dengan tepung jagung dan tepung. Aduk perlahan atau kocok hingga adonan tercampur rata. Tambahkan mentega cair, lalu aduk hingga adonan tercampur rata.

    Sisihkan adonan roti jagung selama 10 menit sebelum dipanggang. Jika Anda menunggu untuk memanaskan oven terlebih dahulu, inilah saat yang tepat untuk menyalakannya.

    Dua hingga tiga menit sebelum memanggang roti jagung, letakkan wajan besi 10 inci atau loyang 9 inci di dalam oven untuk dipanaskan.

    Keluarkan wajan panas atau loyang dari oven dengan hati-hati. Tambahkan sisa sendok makan minyak dan putar di sekitar wajan.

    Masukkan adonan perlahan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak. Ratakan bagian atasnya, lalu panggang selama 20 sampai 25 menit, atau sampai bagian tengahnya kencang dan tusuk gigi yang dimasukkan ke bagian tengahnya keluar bersih.

    Biarkan roti jagung mendingin selama 10 menit sebelum diiris dan disajikan.

Kiat Adam dan Joanne

  • Roti jagung bebas gluten: Gantikan campuran tepung bebas gluten untuk tepung serbaguna. Pastikan semua bahan lainnya bersertifikat bebas gluten. Tepung jagung, misalnya, mungkin telah diproses di fasilitas yang memproses gandum.
  • Roti jagung vegan: Gunakan aquafaba (3 sendok makan) atau telur rami sebagai pengganti telur, susu non-susu tanpa pemanis, dan mentega vegan.
  • Fakta nutrisi: Fakta nutrisi yang diberikan di bawah ini adalah perkiraan. Kami telah menggunakan database USDA untuk menghitung nilai perkiraan. Kami menggunakan susu murni dalam perhitungan kami.

Jika Anda membuat resep ini, ambil fotonya dan beri hashtag #inspiredtaste — Kami senang melihat kreasi Anda di Instagram dan Facebook! Temukan kami: @inspiredtaste

Nutrisi Per Porsi: Ukuran Porsi 1 potong (total 12 potong) / Kalori 188 / Lemak total 9.9g / Lemak jenuh 6.7г / Kolesterol 27.7mg / Sodium 169.8mg / Karbohidrat 22.9g / Serat makanan 1.1g / Jumlah Gula 6.5g / Protein 3.1g

PENGARANG: Adam dan Joanne Gallagher



Sumber :
LayarQQ
JokerQQ
Cahayapoker

Leave a Reply

Your email address will not be published.