Resep cepat cara membuat crostini, potongan kecil roti panggang yang renyah siap untuk topping favorit Anda, dunking dan scooping!

Crostini yang baru dipanggang di atas nampan

“Crostini” berarti “kerak kecil” (yaitu. “roti panggang kecil”) dalam bahasa Italia dan persis seperti itu: Irisan tipis roti, diolesi dengan minyak zaitun, ditaburi garam lalu dipanggang sampai garing. Ini biasanya digunakan untuk menumpuk topping meskipun saya penggemar menggunakan crostini untuk mencelupkan dan menyendoki di setiap kesempatan.

Ini hanyalah tutorial singkat dan manis tentang cara membuat crostini yang saya putuskan untuk diterbitkan secara terpisah karena saya telah menggunakannya secara teratur untuk resep yang telah saya bagikan. Menyelamatkan saya menulis resep yang sama di catatan berulang-ulang!


Cara membuat crostini

Untuk membuat crostini, cukup olesi roti yang sudah diiris tipis dengan minyak zaitun, taburi garam, lalu panggang selama 10 menit pada suhu 180°C/350°F hingga garing.

Untuk kelezatan ekstra opsional, gosok ringan crostini panas dengan permukaan potongan siung bawang putih. Ini adalah rahasia Italia yang membuat bruschetta begitu lezat!

Cara membuat Acqua Pazza - Ikan Rebus Italia dengan crostini bawang putih

Roti terbaik untuk crostini

Roti terbaik untuk digunakan untuk crostini adalah salah satu yang memiliki sedikit struktur dan bobot, seperti:

Jika Anda menggunakan baguette putih lembut, crostini akan langsung meresap begitu diberi saus dan menjadi lembek. Anda ingin tetap renyah bahkan setelah diberi saus sehingga Anda dapat menumpuknya dengan ikan dan sayuran – ini adalah pengalaman makan terbaik!

Bahan Crostini untuk Acqua Pazza - Ikan Rebus Italia

Ukuran roti – Saya menggunakan baguette tipis, lalu saya mengirisnya secara berbeda tergantung untuk apa saya menggunakan crostini.

  • Crostini panjang – potong pada sudut yang ekstrim untuk yang panjang. Saya biasanya menggunakan crostini panjang ketika saya menggunakan crostini sebagai dunker atau disajikan di samping makanan.
  • Crostini pendek / kecil – potong dengan sudut yang lebih kecil untuk membuat potongan yang lebih kecil saat Anda ingin menggunakan crostini untuk canape ukuran gigitan.

Untuk apa menggunakan crostini?

  • Topping – Untuk makanan ringan yang dipegang tangan, ukuran gigitan atau makanan ringan. Lihat Topping untuk Crostini.
  • Di samping makanan, digunakan untuk menyendok dan mencelupkan! Sup dan semur sangat ideal. Secara khusus, crostini digunakan dalam resep berikut yang baru-baru ini saya bagikan:

Tidak ada video hari ini, karena ini adalah resep yang cepat dan mudah. 🙂

Menikmati! – Nagi x

Lapar untuk lebih? Berlangganan buletin saya dan ikuti terus di Facebook, Pinterest, dan Instagram untuk semua pembaruan terbaru.

Foto close-up dari atas Crostini

Crostini – roti panggang untuk topping dan dunking

“Crostini” berarti “kerak kecil” (yaitu “roti panggang kecil”) dalam bahasa Italia dan itulah artinya: Roti tipis, irisan kecil, diolesi minyak zaitun, ditaburi garam, dipanggang sampai garing dan kemudian ditaburi topping atau digunakan untuk mencelupkan.Menggosok dengan bawang putih adalah opsional – tetapi itu benar-benar menambahkan sentuhan khusus!Lihat di pos untuk ide topping dan hidangan lain yang ideal untuk disajikan dengan crostini.

Bahan-bahan

Rasa bawang putih opsional (disarankan!)

instruksi

irisan roti:

  • Crostini kecil (untuk canape) iris roti setebal 0,5 cm / 1/4 inci pada diagonal.
  • Crostini besar (untuk disajikan sebagai lauk pauk) Potong secara diagonal, setebal 1cm / 1/3″.

Memanggang:

  • Memanaskan lebih dulu oven (semua jenis):– Crostini kecil hingga 160 ° C/325 ° F– Crostini besar hingga 180 °C/350 °F
  • Sikat minyak zaitun ringan pada roti, taburi dengan sedikit garam. Balik dan ulangi. Panggang 10 menit, balik setengah, atau sampai benar-benar renyah.
  • Gosok roti dengan ringan di satu sisi dengan irisan bawang putih. Gunakan hangat jika disajikan dengan hidangan, atau dingin jika menumpuk di topping.

Catatan Resep:

1. Jenis roti – Paling baik menggunakan roti yang memiliki sedikit struktur dan bobot: ciabatta, pane di casa / pain de campagne, roti panggang batu atau penghuni pertama. Jika Anda menggunakan baguette putih lembut, crostini akan langsung meresap begitu diberi saus dan menjadi lembek. Anda ingin tetap renyah bahkan setelah diberi saus sehingga Anda dapat menumpuknya dengan ikan dan sayuran – ini adalah pengalaman makan terbaik!
Ukuran Crostini- tergantung pada penggunaan. Potong kecil jika Anda ingin canapé ukuran gigitan (lihat di sini untuk topping), atau pada diagonal ekstrim jika Anda ingin potongan panjang (misalnya, jika digunakan untuk menyendok saat disajikan dengan hidangan utama seperti Acqua Pazza Ikan Rebus Italia).
2. Penyimpanan – Crostini yang dipanggang dan didinginkan dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama 5 hari, terkadang bahkan lebih lama.
3. Nutrisi per porsi, dengan asumsi 2 iris crostini. Kurangi 62 kal per sajian dengan mengurangi minyak zaitun dari 2 sdm menjadi 1 sdm.

Informasi nutrisi:

Kalori: 599kal (30%)Karbohidrat: 36G (12%)Protein: 43G (86%)Gemuk: 26G (40%)Lemak jenuh: 4G (25%)Lemak trans: 1GKolesterol: 90mg (30%)Sodium: 1233mg (54%)Kalium: 1443mg (41%)Serat: 5G (21%)Gula: 7G (8%)Vitamin A: 924IU (18%)Vitamin C: 49mg (59%)Kalsium: 199mg (20%)Besi: 5mg (28%)

Leave a Reply

Your email address will not be published.