Cara Merampingkan PHP untuk SEO

Ada banyak kesalahpahaman tentang PHP untuk SEO. Banyak orang yang tidak memahaminya, apa itu, bagaimana kita menggunakannya, dan bagaimana pengaruhnya terhadap SEO kita.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu terlalu khawatir. PHP dapat membuat situs web Anda lebih baik untuk SEO dan lebih baik untuk pengguna Anda. Kuncinya adalah mengetahui cara menggunakannya dengan benar dan perangkap apa yang harus diwaspadai.

Tujuan dari panduan ini adalah untuk membantu Anda lebih memahami bagaimana PHP berhubungan dengan SEO dan bagaimana menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Apa Itu PHP?

PHP, atau Hypertext Preprocessor, adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten dinamis di situs web. Tujuan di balik PHP adalah untuk membantu membuat situs web Anda lebih interaktif dan lebih menarik.

Berikut adalah contoh sederhana dari tampilannya (bersama HTML, dalam hal ini):

contoh PHP

Alasan mengapa PHP sangat populer adalah karena ia beroperasi di sisi server, yang berarti sudah tertanam dalam HTML sehingga sederhana, efisien, dan memaafkan. Menggunakan PHP memungkinkan Anda untuk melakukan fungsi situs web standar seperti membuka file, membaca informasi, dan menutupnya.

Karena itu juga open-source, itu berarti itu akan berjalan dengan server hosting web Anda tanpa memerlukan file tambahan apa pun.

Salah satu tempat paling populer di mana kita melihat PHP dan SEO bersatu adalah di WordPress. Banyak dari kita pemasar konten menggunakan WordPress karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya. Kemampuan untuk mengunggah file, drag and drop, dan bekerja langsung di WordPress adalah alasan kami menggunakannya. Sebagian besar ini berkat PHP.

Bagaimana PHP Mempengaruhi SEO?

Pikiran langsung ketika kita melihat PHP untuk SEO adalah bahwa itu terlalu rumit. Hal ini dikarenakan PHP merupakan bahasa pemrograman dengan sintaks yang tidak biasa. Itu tidak memiliki keseragaman dan prediktabilitas bahasa lain. Namun, fleksibilitas inilah yang memberi ruang bagi pengembang untuk bekerja tanpa terlalu banyak batasan.

Salah satu tujuan utama dari desain dan fungsionalitas situs web adalah kesederhanaan dalam hal SEO. Kami menemukan bahwa Google lebih menyukai situs web yang lebih sederhana karena lebih mudah untuk dirayapi, Google mengambil lebih banyak kata kunci kami, dan membutuhkan lebih sedikit waktu yang berarti Google akan merayapi lebih banyak halaman. Itu yang kami inginkan.

Skrip rumit yang menambahkan fitur dinamis membuat Google lebih menantang untuk merayapi situs sehingga berdampak negatif pada SEO kami.

PHP di sisi lain dapat memiliki efek positif pada SEO jika kita menggunakannya dengan benar. File header dapat bervariasi berdasarkan halaman yang dilihat yang berarti kita dapat menggunakan lebih banyak variasi metadata yang menghasilkan lebih banyak kata kunci dan relativitas yang lebih tinggi ke halaman tempat pengguna berada.

Belum lagi fakta bahwa pengoptimalan sisi server membuka pintu bagi pembuat web dan SEO yang lebih tidak berpengalaman. Tanpa perlu skrip yang rumit untuk membuat hal-hal sederhana seperti tombol, Anda dapat membuat situs lebih ramah pengguna dan menarik yang akan membuat orang tetap berada di situs Anda lebih lama. Faktor ini juga berdampak positif pada SEO Anda.

Tujuan dari setiap SEO, pembuat situs, dan pembuat adalah untuk mengembangkan situs web yang menarik, sederhana, menghibur, dan efektif pada tujuan tertentu. Jika Anda mencoba mengarahkan pengunjung ke situs web Anda untuk membeli sesuatu dari toko e-niaga Anda, idealnya Anda ingin membawa mereka dari titik A ke titik B secepat mungkin, bukan?

Bertahun-tahun yang lalu ini rumit. Itu membutuhkan skrip dan jika Anda membuat satu kesalahan kecil, Anda akan merusak sebagian besar situs dan Anda harus mundur untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Akibatnya, kebanyakan orang menyewa programmer untuk membangun situs web yang paling sederhana sekalipun. Saat ini, SEO yang tidak berpengalaman dapat membangun situs web interaktif dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk terlibat dan tinggal di situs lebih lama, yang memberi tahu Google bahwa orang-orang menyukai apa pun yang Anda tawarkan.

Pengaruh PHP pada Pengalaman Pengguna

Salah satu tujuan utama PHP adalah membuat situs web Anda lebih menarik dan interaktif bagi pengguna.

Mari kita mulai dengan beberapa aspek paling dasar dari pengalaman pengguna dan itulah kegunaan situs web Anda. Saat situs Anda dimuat dengan lambat dan sebagian situs rusak, itu menciptakan pengalaman pengguna yang buruk karena pengunjung bertanya-tanya apa yang mereka lewatkan dan berdebat tentang apakah mereka harus berbisnis dengan Anda.

Skrip SEO PHP membantu menciptakan pengalaman pengguna yang positif tanpa memerlukan terlalu banyak kode rumit yang dapat memperlambat situs Anda.

E-commerce adalah salah satu kegunaan paling populer untuk kerangka kerja PHP karena memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti membuat keranjang belanja, peningkatan penjualan opsional, dan mengintegrasikan pemroses pembayaran seperti Stripe.

Jika Anda baru memulai e-niaga, strategi ini bekerja dengan baik karena Anda dapat menggunakan skrip siap pakai yang akan menghemat waktu dan uang Anda jika Anda mempertimbangkan untuk mempekerjakan seseorang untuk membangun situs untuk Anda.

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk menggunakan PHP di situs web Anda adalah dengan membuat fitur interaktif seperti formulir, tombol yang dapat diklik, grafik, dan bagan. Melakukan semua ini membantu menjaga orang-orang di situs web Anda yang mengurangi rasio pentalan Anda.

Rasio pentalan adalah faktor penentu tinggi bagi Google dalam memutuskan situs apa yang akan mendapat peringkat tinggi di SERP.

Pengaruh PHP pada Fitur Situs Web

Semua orang menginginkan situs web yang menurut orang menarik dan bermanfaat dalam beberapa hal. PHP membantu dengan itu.

Kita hidup di dunia di mana kepercayaan adalah yang utama dan kita tidak pernah tahu situs web mana yang dapat kita percayai dan mana yang tidak. Menggunakan PHP untuk SEO dapat membantu meningkatkan keamanan situs Anda dengan memastikan bahwa semua aplikasi Anda cepat dan aman.

Karena PHP menggunakan memorinya sendiri, itu sama cepatnya (atau lebih cepat) daripada kebanyakan bahasa pemrograman lainnya. Keamanan telah menjadi perhatian sejak itu open-source tapi itu tidak berarti bahwa itu lebih atau kurang aman daripada yang lain. Karena memiliki dukungan komunitas yang kuat, ada banyak alat dan kerangka kerja yang berbeda untuk membantu mengurangi dan memperbaiki kerentanan dengan segera.

Ada juga margin kesalahan yang lebih rendah dengan PHP yang membantu siapa pun membuat halaman web dengan cepat yang berdampak tidak langsung pada fitur situs web.

Pikirkan seperti ini: Jika pemasar yang tidak berpengalaman ingin membangun situs web e-niaga dari awal dan mereka tidak memiliki anggaran yang besar, mereka mungkin mencoba melakukannya sendiri. Untuk mendapatkan fitur yang mereka butuhkan, mereka harus belajar cara membuat kode. Mereka mungkin membuat banyak kesalahan di sepanjang jalan dan mungkin menyerah karena mereka tidak dapat membangun situs yang berfungsi.

Dengan menggunakan PHP, pemasar yang sama dapat menggunakan kerangka kerja PHP yang ada dari situs web e-niaga lain dan bekerja dari template tersebut. Fungsi perintahnya sederhana dan hambatan masuknya jauh lebih rendah daripada bahasa pemrograman lain.

Semua faktor ini membantu siapa pun membuat situs web yang berfungsi tinggi dengan fitur yang berfungsi dengan baik dan tetap konsisten dari waktu ke waktu. Jika terjadi masalah keamanan atau crash, sumber daya komunitas di belakang PHP membantu memastikan bahwa semuanya berjalan dengan cepat dan lancar.

Kesalahan PHP untuk SEO

Ada banyak informasi yang beredar tentang tantangan di balik membuat halaman PHP diindeks oleh Google. Keyakinan umum adalah bahwa jika Anda mengikuti semua langkah yang benar, Anda seharusnya tidak memiliki masalah untuk mengindeks halaman PHP Anda. Itu tidak berarti tidak ada tanda bahaya yang harus diwaspadai. Berikut adalah beberapa hal yang ingin Anda hindari dengan segala cara:

Gunakan URL yang Ramah SEO

Pada satu titik, webmaster diperingatkan bahwa Google tidak akan mengindeks halaman dengan “id=” di URL. Ini mungkin yang memicu gagasan bahwa Google tidak mengindeks halaman PHP sama sekali, tetapi ini tidak sepenuhnya benar.

Pada tahun 2008, Google menyatakan bahwa mereka dapat (dan melakukan) merayapi URL dinamis. Mereka juga membagikan bahwa Anda tidak perlu menulis ulang, karena dapat sedikit memudahkan pengguna.

Namun, ada beberapa SEO yang menganggap URL dinamis buruk untuk SEO.

Inilah proses pemikiran saya: URL yang bersih dan mudah dibaca lebih baik untuk SEO. Namun, mengubah URL dinamis ke URL statis dapat memakan waktu. Jangan menghabiskan waktu berjam-jam untuk ini. Jika itu sesuatu yang dapat Anda perampingkan, menggunakan alat SEO bawaan seperti AIOSEO (SEO all-in-one) atau SEO Joomla all-in-one, maka bagus.

Tetapi (secara umum) ada perubahan yang lebih penting yang akan memberi SEO Anda dorongan lebih besar daripada struktur URL.

Ingat saja, SEO bukanlah satu ukuran untuk semua. Jika Anda ingin berbicara lebih banyak tentang situs Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim saya untuk berkonsultasi.

Perhatikan Meta Data

Ini berlaku untuk semua metadata Anda. Situs web yang dikembangkan PHP tidak akan menangani hal ini untuk Anda. Anda harus memperhatikan semua prinsip dasar SEO seperti memperbarui tag meta dan deskripsi untuk setiap halaman.

Anda juga harus memperhatikan tag HTML dan mengembangkan peta situs yang dipikirkan dengan matang untuk membantu mempermudah perayapan dan navigasi bagi Google.

Perhatikan Keamanan

Terakhir, satu perangkap yang tidak dapat kita hindari dengan PHP adalah dari sudut pandang keamanan. Meskipun mungkin memiliki banyak fitur keamanan untuk membantu Anda, sebagian besar penyerang selalu selangkah lebih maju dari pembaruan terbaru karena penggunaan sumber terbuka yang meluas. Jika Anda merekam info perbankan atau sesuatu yang sensitif, Anda mungkin ingin mempertimbangkan hal lain.

PHP untuk SEO Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan tentang penggunaan PHP untuk SEO.

Mengapa PHP Digunakan?

Alasan utama mengapa PHP berkembang begitu cepat adalah karena banyaknya pengembang di luar sana. Memiliki banyak orang yang berspesialisasi dalam bahasa memudahkan untuk menemukan seseorang untuk membantu Anda dan dengan biaya yang terjangkau untuk usaha kecil dan individu.

Bahasanya juga mudah dipelajari, sehingga pengembang baru pun dapat memiliki keterampilan yang diperlukan untuk membuatkan Anda situs web yang menyelesaikan pekerjaan.

Faktor lainnya adalah kecepatan. Google sangat menekankan pada kecepatan pemuatan situs dan seberapa baik semua komponen situs Anda dimuat bersama. Pembaruan Data Web Inti memperhatikan elemen situs Anda yang memuat lebih lambat daripada yang lain. PHP membantu situs web memuat lebih cepat sehingga menghasilkan kepuasan pengunjung yang lebih tinggi dan rasio pentalan yang lebih rendah.

Mengapa Beberapa Orang Berpikir PHP Itu Buruk?

Alasan utama orang tidak menyukai PHP adalah karena masalah keamanan. Sifat open-source PHP menghasilkan banyak kerentanan dan hambatan masuk yang rendah bagi programmer juga menjadi masalah.

Ada banyak plugin dan aplikasi yang dikembangkan oleh pembuat kode yang tidak berpengalaman sehingga menghasilkan kinerja yang buruk dan kebijakan keamanan yang buruk untuk situs web yang menangkap informasi sensitif.

Apakah PHP Bahasa Frontend atau Backend?

PHP digunakan untuk pengembangan backend saja. Script ditulis di frontend dan beroperasi dengan MySQL atau JavaScript tergantung pada platformnya.

Apa Perbedaan Antara PHP dan HTML?

PHP adalah bahasa scripting dan HTML adalah bahasa markup. HTML dirancang untuk membuat struktur umum dan konten situs web sementara PHP bekerja di sisi server untuk menambahkan elemen dinamis ke situs.

PHP untuk SEO: Kesimpulan

Ada banyak cara untuk menggunakan PHP untuk SEO dan bila dilakukan dengan benar, hal itu dapat berdampak besar pada keramahan pengguna dan kinerja situs web Anda. Tujuan dari setiap SEO adalah merancang situs web yang menyenangkan dan dioptimalkan untuk SEO. PHP membantu mewujudkannya.

Apakah Anda menggunakan PHP di situs web Anda?

Konsultasi dengan Neil Patel

Lihat Bagaimana Agensi Saya Dapat Mengemudi Besar sekali Jumlah Lalu Lintas ke Situs Web Anda

  • SEO – membuka sejumlah besar lalu lintas SEO. Lihat hasil nyata.
  • Pemasaran Konten – tim kami membuat konten epik yang akan dibagikan, mendapatkan tautan, dan menarik lalu lintas.
  • Media Berbayar – strategi berbayar yang efektif dengan ROI yang jelas.

Pesan Panggilan

Daftar link rubyqq
Daftar link rupiahqq
Daftar link sahabatqq
Daftar link satuqq
Daftar link senangpoker

Leave a Reply

Your email address will not be published.