Cara Menerjemahkan Lalu Lintas Kaki ke Penjualan Digital

Sebagai seorang pengusaha, langkah menuju e-commerce dan transformasi digital tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kabar baiknya adalah bahwa sebagai pemilik bisnis fisik, Anda dapat mempromosikan situs web Anda ke lalu lintas pejalan kaki di dalam dan di sekitar toko Anda untuk membantu visibilitas online Anda dan meningkatkan penjualan digital.

Mungkin keuntungan terbesar Anda adalah Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk membangun hubungan yang mengubah orang menjadi pembeli: Anda sudah melakukannya.

Pembeli yang datang ke toko Anda mengenal Anda, mempercayai Anda, dan kemungkinan besar akan membeli dari Anda. Juga, lalu lintas pejalan kaki di sekitarnya setidaknya akrab dengan bisnis Anda, bahkan jika mereka belum membeli apa pun dari Anda.

Sekarang muncul pertanyaan: Bagaimana Anda mengubah lalu lintas pejalan kaki Anda menjadi lebih banyak penjualan digital?

Apakah situs web Anda baru atau Anda telah menjalankan situs web Anda selama beberapa waktu, teknik yang ditampilkan dalam artikel ini terbuka untuk semua orang.

Pertama, mari kita lihat dua jenis utama lalu lintas ritel beserta kelebihan dan kekurangannya.

Lalu Lintas Kaki Vs. Lalu Lintas Online: Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Ketika kita berbicara tentang lalu lintas pejalan kaki, yang kami maksud adalah jumlah orang yang datang ke toko Anda dan mereka yang berjalan di dekatnya. Itu selalu menjadi ukuran penting keberhasilan ritel, dan tentu saja, semakin banyak lalu lintas pejalan kaki yang dimiliki suatu area, semakin banyak peluang untuk melakukan penjualan.

Setiap jenis lalu lintas memiliki pro dan kontra.

Dengan lalu lintas pejalan kaki yang teratur, keuntungannya adalah:

  • memungkinkan bisnis untuk melihat dan berinteraksi dengan pelanggan secara pribadi
  • dapat menghasilkan iklan dari mulut ke mulut dan, pada gilirannya, pelanggan tetap melalui rekomendasi
  • memungkinkan penjualan tatap muka, yang lebih nyaman bagi banyak konsumen
  • memungkinkan pelanggan untuk mengajukan pertanyaan secara langsung dan mendapatkan jawaban langsung

Namun, ada juga kerugian untuk lalu lintas pejalan kaki. Kerugian yang paling signifikan adalah penurunan. Menurut RetailNext, angka Black Friday baru-baru ini turun 48 persen, dan ini adalah tren yang kemungkinan akan berlanjut karena lebih banyak konsumen beralih ke e-commerce.

Ada juga kelemahan lainnya, seperti:

  • Itu tergantung cuaca. Lebih sedikit pembeli yang keluar ketika cuaca buruk atau panas terlalu menyengat.
  • Ada penurunan penjualan batu bata dan mortir.

Konsumen yang menggunakan e-commerce mendapatkan keuntungan dari kemudahan dan penawaran khusus yang tersedia secara online. Namun, pertumbuhan penjualan online baik untuk pemilik situs web juga.

Keuntungan utama dari lalu lintas online meliputi:

  • Ada arus pengunjung yang konstan ke toko Anda kapan saja, bahkan saat Anda sedang tidur.
  • Ini memberikan jangkauan yang ditargetkan.
  • Ada sedikit atau tidak ada batasan geografis.
  • Pelacakan memungkinkan Anda menemukan pola dan menyempurnakan strategi pemasaran Anda.

Kerugian dari lalu lintas online meliputi:

  • Butuh waktu untuk bisa mapan secara online.
  • Ada ketergantungan yang berlebihan pada teknologi.
  • Mengubah algoritme berarti Anda dapat kehilangan posisi di mesin telusur.
  • Dibutuhkan uang untuk terus mendapatkan pengunjung baru ke toko Anda.

8 Cara Mengubah Lalu Lintas Kaki Menjadi Penjualan Digital

Tidak ada pemilik toko yang mampu mengabaikan potensi penjualan digital. E-commerce telah mendominasi sektor ritel selama bertahun-tahun sekarang, dan itu tidak akan berubah, menurut perkiraan.

Menurut statistik, penjualan e-commerce kemungkinan akan mencapai 563,4 miliar dolar pada tahun 2025, dan bisnis online Anda bisa mendapatkan keuntungan dari lonjakan ini.

Bagan perkiraan statistik lalu lintas pejalan kaki

1. Iklankan Kehadiran Online Anda

Anda memiliki pelanggan yang datang ke toko Anda setiap hari. Pastikan mereka mengetahui keberadaan situs web dan media sosial Anda dengan mengiklankan saluran digital Anda di sekitar toko.

Namun, jangan terlalu gila.

Tidak perlu spanduk raksasa dengan tulisan “temukan kami online @”. Sebaliknya, jadilah sedikit lebih berhati-hati. Misalnya, Anda dapat:

  • Tambahkan URL situs web dan halaman media sosial Anda ke tanda terima.
  • Sertakan kartu nama dengan kode diskon saat mengemas tas.
  • Letakkan detail online Anda pada kemasan apa pun.
  • Sertakan plakat kecil di rak di sekitar toko dengan informasi online Anda.
  • Iklankan detail di papan nama luar dan di jendela Anda untuk dilihat oleh lalu lintas pejalan kaki yang lewat.

Juga, jika Anda memiliki penawaran internet khusus, promosikan melalui iklan di dalam toko dan bagikan materi promosi. Tambahkan insentif untuk memacu minat.

2. Iklankan Penjualan Khusus Online

Banyak orang memiliki dua kesamaan: mereka suka tawar-menawar dan takut ketinggalan (FOMO). Menurut statistik:

  • Enam puluh sembilan persen milenial memiliki FOMO.
  • Rumah tangga yang lebih kaya lebih mungkin mengalami FOMO.
  • Media sosial menjadi kontributor utama.

FOMO adalah taktik psikologis yang terbukti untuk mendorong penjualan. Itulah mengapa menawarkan barang khusus online atau diskon khusus dapat menjadi penambah keuntungan yang efektif untuk bisnis Anda, terutama jika Anda menyertakan batas waktu pada penawaran.

Perusahaan e-commerce seperti Sleeknote menggunakan pendekatan ini, menciptakan rasa urgensi untuk membuat konsumen mendaftar.

drive catatan halus lalu lintas pejalan kaki

Manfaat lain dari pendekatan ini adalah bahwa pembeli hanya terlalu tertarik untuk memberi tahu teman dan keluarga mereka tentang banyak hal yang mereka dapatkan. Ini bisa berarti lebih banyak pengunjung ke platform digital Anda.

Saat melakukan promosi semacam ini, pastikan untuk menyebarkan berita di antara pelanggan offline Anda dengan selebaran atau kartu kecil dan kode promosi sehingga Anda dapat melacak keberhasilan kampanye Anda.

3. Tawarkan Kode Diskon Pengiriman Gratis

Salah satu deal-breaker bagi konsumen adalah biaya pengiriman. Delapan puluh dua persen pembeli membenci mereka dan lebih memilih opsi pengiriman cepat yang dibayar lebih gratis.

Untuk mengatasi kendala ini, mengapa tidak menawarkan kode diskon pengiriman gratis?

Setelah pelanggan masuk ke situs web Anda, mendaftar dan mendaftar, lebih mudah untuk melibatkan mereka dan membangun hubungan dengan mengirimkan penawaran yang ditargetkan. Mereka juga menyadari manfaat dari belanja online.

Jika masuk akal, Anda juga dapat menawarkan pengiriman gratis untuk pesanan dengan nilai minimum untuk pesanan di masa mendatang untuk lebih terlibat dan mendorong pelanggan Anda untuk membeli.

4. Tawarkan Insentif untuk Terhubung di Media Sosial

Terkadang pelanggan hanya membutuhkan dorongan. Mereka mungkin bermaksud untuk melihat bisnis Anda di media sosial tetapi belum sempat melakukannya.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat pembeli mengunjungi platform media sosial Anda? Anda menciptakan insentif. Mereka bisa dalam bentuk kupon, gratis, kontes, dan hadiah.

Anda juga dapat menawarkan poin atau persentase diskon jika pelanggan Anda membagikan halaman media sosial Anda dengan orang lain atau meminta teman untuk mendaftar ke saluran digital Anda.

5. Sorot Produk Eksklusif Khusus Online

Mari kita kembali ke FOMO sebentar.

Bisa dibilang, FOMO telah melakukan banyak hal untuk menjaga industri ritel tetap hidup, terutama pada acara-acara belanja besar, seperti Black Friday.

contoh lalu lintas pejalan kaki costco

Pemilik toko e-niaga sering menggunakan FOMO untuk mengamankan lebih banyak penjualan, dan ada beberapa cara lain yang dapat Anda gunakan dalam kampanye pemasaran Anda.

Dengan menawarkan produk eksklusif online saja, Anda memberikan alasan kepada pembeli untuk mengunjungi situs web Anda dan mendaftar.

Namun, FOMO juga memiliki sisi negatifnya.

Hal ini dapat menyebabkan pembelian impulsif oleh konsumen. Bukan itu yang Anda atau bisnis Anda butuhkan: Anda ingin pelanggan yang terus datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak.

Juga, itu bisa merusak pengalaman pelanggan secara keseluruhan, jadi gunakan strategi ini dengan hati-hati.

6. Promosi silang dengan Pemilik Toko Lain

Jika toko lokal lain memiliki produk yang melengkapi milik Anda, maka Anda mungkin menemukan bahwa saling mempromosikan produk/layanan satu sama lain saling menguntungkan.

Misalnya, toko organik yang menjual makanan bergizi dan produk perawatan kulit alami dapat dipasangkan dengan salon kecantikan lokal atau gym.

Anda mempromosikan penawaran online dan platform digital mereka di toko Anda, dan mereka melakukan hal yang sama di tempat mereka.

Mungkin ambil langkah lebih jauh dan berkolaborasi dengan pemilik toko lokal lainnya untuk membuat kupon merek bersama dengan detail online bisnis lokal.

Pendekatan ini dapat menjangkau cakupan lalu lintas pejalan kaki yang lebih luas, berpotensi menghasilkan lebih banyak pengunjung ke situs web Anda dan meningkatkan penjualan digital.

7. Gunakan Acara Dalam Toko

Promosi di dalam toko telah ada selama bertahun-tahun, dan itu adalah pokok dari pemasaran ritel. Tujuan dari promosi di dalam toko adalah untuk:

  • meningkatkan lalu lintas pelanggan
  • meningkatkan kesadaran merek
  • menciptakan kesadaran untuk produk baru
  • membuat orang berbicara

Dengan menciptakan buzz, promosi di dalam toko menarik lalu lintas pejalan kaki dari pelanggan tetap dan mungkin dari orang yang lewat.

Acara ini memberi konsumen kesempatan untuk mengunjungi toko, melihat produk, dan mengenal Anda. Mereka juga memberi Anda kesempatan untuk mempromosikan saluran online Anda dan memberikan materi promosi yang mengarahkan orang ke situs web Anda.

Selain itu, promosi di dalam toko membantu promosi dari mulut ke mulut, membangun loyalitas pelanggan, dan Anda juga memiliki fleksibilitas terkait gaya acara.

Bergantung pada apa yang ingin Anda capai, promosi Anda dapat berupa:

  • pendidikan
  • mewah
  • eksperimental
  • bertema liburan

Atau, Anda dapat mengambil pendekatan Ikea dan membuat acara bawa teman. Ikea meminta orang-orang untuk “menyukai” halaman Facebook mereka jika mereka ingin mengakses penawaran khusus yang hanya tersedia untuk peserta yang membawa teman.

Anda dapat menggunakan acara tersebut untuk mempromosikan toko Anda dengan cara lain juga. Misalnya, Anda dapat mengundang pengunjung untuk mengambil gambar atau video dan membagikannya di saluran digital Anda untuk mempromosikan merek Anda lebih jauh secara online.

8. Bagikan Pamflet

Lebih lebar dan manfaatkan lalu lintas pejalan kaki di luar pintu Anda. Selebaran adalah salah satu bentuk iklan tertua, dan masih berfungsi.

Bagikan pamflet kepada orang yang lewat dengan menyoroti penawaran khusus dan produk khusus internet Anda kepada orang yang lewat. Namun, pastikan untuk memeriksa apakah itu diizinkan secara lokal sebelum Anda melakukannya.

Anda kemudian dapat menggunakan ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada pelanggan potensial dan memberi tahu mereka tentang bisnis Anda dan keuntungan membeli dari Anda secara online.

Anda juga bisa:

  • sematkan pamflet ke papan komunitas lokal
  • beriklan di jendela toko Anda
  • simpan setumpuk selebaran di konter Anda untuk diambil pembeli
  • sertakan pamflet di tas belanjaan pelanggan Anda

Terakhir, tawarkan diskon kepada siapa saja yang mendaftar dan sertakan kode untuk digunakan orang sehingga Anda dapat melacak kesuksesan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Lalu Lintas Kaki

Bagaimana saya bisa menggunakan situs web saya untuk lebih banyak kunjungan kaki?

Anda dapat menggunakan situs web Anda untuk menarik lalu lintas tambahan untuk peningkatan bisnis lebih lanjut. Pertimbangkan mengundang orang untuk membeli secara online dan mengambil di dalam toko, memberikan kupon yang dapat ditukarkan di dalam toko, dan menawarkan pertukaran dan pengembalian di dalam toko.

Apa cara terbaik untuk melacak keberhasilan kampanye saya?

Anda dapat menambahkan kode ke pamflet, kartu, atau materi promosi lainnya yang Anda keluarkan atau bertanya kepada pelanggan bagaimana mereka menemukan Anda saat mereka mendaftar secara online.

Bagaimana saya dapat meningkatkan lalu lintas pejalan kaki saya secara offline?

Dengan menggunakan signage, memperkenalkan program loyalitas, pemasaran, dan media sosial. Namun, ingatlah bahwa taktik ini membutuhkan waktu, sehingga mungkin tidak langsung meningkatkan lalu lintas pejalan kaki Anda.

Bagaimana lalu lintas pejalan kaki meningkatkan penjualan?

Semakin banyak lalu lintas pejalan kaki yang Anda miliki, semakin besar peluang untuk keterlibatan dan penjualan, membantu meningkatkan pendapatan Anda.

Kesimpulan Lalu Lintas Kaki

Sebagai pemilik toko, Anda berada dalam posisi unik untuk mulai mengirim pelanggan langsung ke situs web Anda untuk meningkatkan penjualan digital Anda.

Anda tidak perlu bergantung pada mereka yang menemukan Anda secara kebetulan, dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membangun kepercayaan karena pembeli ini sudah mengenal Anda.

Itu memberi Anda kesempatan sempurna untuk mulai secara aktif mempromosikan situs web Anda ke lalu lintas pejalan kaki di dalam dan di sekitar toko Anda.

Ada banyak strategi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini. Misalnya, menawarkan insentif untuk membuat konsumen mendaftar ke saluran sosial Anda, mengadakan promosi di dalam toko untuk menyoroti produk hanya online dan memberikan demonstrasi, dan mengiklankan toko Anda pada bahan kemasan dan tanda terima Anda.

Apakah Anda seorang pemilik toko? Bagaimana Anda mendapatkan lalu lintas pejalan kaki untuk menemukan Anda online?

Konsultasi dengan Neil Patel

Lihat Bagaimana Agensi Saya Dapat Mengemudi Besar sekali Jumlah Lalu Lintas ke Situs Web Anda

  • SEO – membuka sejumlah besar lalu lintas SEO. Lihat hasil nyata.
  • Pemasaran Konten – tim kami membuat konten epik yang akan dibagikan, mendapatkan tautan, dan menarik lalu lintas.
  • Media Berbayar – strategi berbayar yang efektif dengan ROI yang jelas.

Pesan Panggilan

Daftar link depoqq
Daftar link dewadominoqq
Daftar link dewajudiqq
Daftar link dewapokerqq
Daftar link evodomino

Leave a Reply

Your email address will not be published.