Cara Mencegah Pengujian A/B Memperlambat Situs Anda

Anda mungkin pernah menggunakan alat seperti Google Optimize for A/B testing untuk meningkatkan rasio konversi di situs Anda.

Alat-alat ini memungkinkan Anda untuk menguji konten dengan menunjukkan variasi yang berbeda dari halaman yang sama kepada pengunjung secara acak.

Pengujian A/B membantu mencegah situs web menghabiskan waktu dan sumber daya untuk mengembangkan fitur yang ternyata tidak populer di kalangan penggunanya.

Namun, terkadang, pengujian A/B dapat menyebabkan pengalaman pengguna yang lebih lambat jika halaman terlalu lama untuk dimuat.

Ini sering terjadi jika konten terlalu sering diuji atau jika kode digunakan dengan cara yang memperlambat situs.

Jika konten Anda terlalu lama dimuat, pengguna dapat keluar dari situs Anda, meningkatkan rasio pentalan, dan menurunkan peluang Anda untuk mengonversinya.

Di blog ini, kami akan membahas cara mencegah pengujian A/B memperlambat situs Anda, menggunakan taktik seperti:

  • memastikan bahwa skrip diterapkan langsung ke bagian atas tag kepala, tidak menggunakan pengelola tag
  • menerapkan versi GTM asinkron dari Google Optimize
  • menggunakan animasi dapat digunakan untuk mencegah pengalaman pengujian dimuat terlalu lambat dan terlalu mengganggu pengalaman pengguna

Mari kita mulai.

Bagaimana Pengujian A/B Dapat Memperlambat Situs Anda?

Pengujian A/B dapat menyebabkan langkah ekstra dalam memuat dan menampilkan halaman web.

Ini terjadi karena dua versi konten ditampilkan kepada pengguna secara acak, mengumpulkan data tentang halaman mana yang berkinerja lebih baik.

Semua komunikasi bolak-balik ini dapat mengakibatkan jeda waktu buka halaman.

Ini juga dapat menyebabkan kedipan konten asli (FOOC) yang ditampilkan sesaat sebelum halaman selesai dimuat.

Pengujian A/B memperlambat situs Anda dalam tiga cara:

  • membuat waktu pemuatan situs Anda lebih lambat dari biasanya
  • menciptakan pengalaman pengguna yang buruk yang menyebabkan pengguna meninggalkan atau mencegah mereka mengunjungi lagi nanti
  • menunda acara lain, seperti kampanye email, karena butuh waktu lebih lama untuk memuat dan menyelesaikan rendering halaman

Waktu buka halaman adalah metrik penting untuk konversi dan SEO Anda.

Penelitian telah menunjukkan lima detik pertama waktu buka halaman memiliki dampak terbesar pada tingkat konversi.

Demikian pula, 70 persen konsumen mengatakan kecepatan halaman memengaruhi keinginan mereka untuk membeli.

Pada akhirnya, jika Anda ingin pengguna tetap berada di situs Anda dan membeli produk Anda, Anda perlu memastikan situs Anda cepat.

google tentang rasio pentalan untuk situs untuk mencegah pengujian a/b memperlambat situs Anda

Cara Mencegah Pengujian A/B Memperlambat Situs Anda

Untuk mencegah pengujian A/B memperlambat situs Anda, penting untuk mengambil langkah ekstra untuk memastikan pengalaman pengguna Anda tidak terpengaruh oleh pengujian ini.

Menurut Backlinko, tolok ukur pemuatan halaman rata-rata adalah 10,3 detik di desktop dan 27,3 detik di seluler.

Jika Anda tidak mencapai penanda ini, Anda mungkin mengalami masalah.

Baik Anda menggunakan Google Optimize atau alat pengujian A/B lainnya, ada beberapa cara untuk mencegah situs Anda melambat.

Cara Mencegah Pengujian A/B Memperlambat Situs Anda

1. Terapkan Script di Bagian Atas Tag Kepala

Saat Anda menambahkan skrip pengujian A/B ke situs Anda, pastikan skrip tersebut berada di bagian atas tag kepala Anda dan bukan pengelola tag.

Ini penting karena jika Anda membuat perubahan pada situs Anda, skrip akan ditimpa.

Pengelola tag adalah skrip eksternal yang dimuat menggantikan skrip lain yang dapat menimpanya tanpa peringatan dan mencegah skrip berfungsi dengan baik saat Anda membuat perubahan pada situs web Anda.

Jika Anda menggunakan versi skrip yang sinkron, pastikan skrip tersebut ditempatkan setelah skrip situs Anda.

Ini akan mencegah masalah penundaan yang disebabkan oleh sumber pihak ketiga di halaman Anda, seperti jaringan iklan.

2. Gunakan Pelacakan Asinkron

Google Optimize memiliki dua versi: sinkron dan asinkron.

Versi sinkron mencegah konten apa pun untuk dirender hingga dimuat sepenuhnya. Ini dapat mencegah pengujian A/B Anda dimuat dalam waktu yang wajar.

Versi asinkron mencegah konten apa pun untuk dirender hingga siap, tetapi ini tidak mencegah skrip lain di halaman untuk segera dieksekusi.

Versi asinkron direkomendasikan untuk sebagian besar pengguna. Itu dimuat di utas terpisah dari situs web lainnya, sehingga tidak mencegah tugas penting lainnya dieksekusi sebelum dieksekusi.

Versi asinkron akan mencegah animasi tertentu memperlambat pengalaman pengujian Anda sambil tetap memungkinkan elemen lain pada halaman untuk diputar.

Jika Anda menggunakan pengelola tag seperti Google Pengelola Tag (GTM), atau sistem pengelolaan JavaScript lainnya, penting untuk menerapkannya secara asinkron dan tidak menggunakan versi standar cuplikan Optimize.

Seharusnya tidak ada penundaan dalam waktu buka halaman saat Google Optimize berjalan di situs Anda. Versi asinkron dapat mencegah hal ini dengan menambahkan asinkron ke setiap panggilan skrip sehingga tidak memblokir rendering.

Ini sangat penting jika Anda tidak menjalankan pengujian apa pun atau jika pengujian tersebut dimainkan tanpa gangguan di semua halaman.

3. Menggabungkan Animasi untuk Meningkatkan UX

Jika Anda menggunakan Google Optimize, Anda juga dapat menggunakan animasi untuk mencegah pengalaman pengujian yang mungkin dimuat dengan lambat dan terlalu mengganggu pengalaman pengguna.

Animasi dapat digunakan untuk mencegah pengujian A/B memperlambat situs Anda dengan memberi pengguna sesuatu yang menyenangkan untuk difokuskan saat mereka menunggu pengiriman konten.

Misalnya, Anda dapat menggunakan animasi untuk membuat pengguna tetap terlibat sebelum situs dimuat sepenuhnya, seperti ini.

Cara Mencegah Pengujian AB Memperlambat Situs Anda Menggabungkan Animasi

Ini akan memberi tahu pengguna bahwa konten mereka sedang dimuat dan mencegah mereka meninggalkan halaman.

Ingatlah untuk selalu memusatkan animasi Anda di tempat di mana pengguna Anda akan fokus.

Halaman pemuatan adalah contoh yang baik dari ini atau halaman di mana pengguna akan fokus pada bagian tertentu dari desain.

Ingatlah untuk mencegah animasi mengganggu pengujian lain dan pastikan mereka diterapkan dengan benar di semua halaman.

4. Kurangi Ukuran Cuplikan

Saat menambahkan cuplikan ke situs Anda, cobalah untuk membuatnya sekecil mungkin.

Ini akan mencegah skrip memperlambat bagian lain dari situs Anda, dan mencegah skrip lain di halaman Anda tertunda atau terganggu.

Anda dapat melakukannya dengan menggunakan pengelola tag, seperti Google Pengelola Tag (GTM).

GTM akan memungkinkan Anda untuk mempersingkat cuplikan atau menyertakan cuplikan hanya pada halaman tertentu.

Perlu diingat bahwa menggunakan pengelola tag tidak diperlukan untuk Google Optimize jika Anda hanya ingin menambahkannya sekali di semua tag kepala halaman Anda.

Jika Anda lebih suka menyematkan skrip ke setiap halaman secara langsung, pastikan skrip tersebut diterapkan di bagian atas tag kepala.

5. Uji di Sisi Server

Saat melakukan pengujian A/B di sisi server yang berbeda, penundaan sering kali tidak terlalu terlihat.

Misalnya, Anda mungkin menggunakan PHP alih-alih JavaScript di sisi klien Anda untuk mencegah konten dimuat dengan lambat dan mengganggu pengguna yang mencoba desain situs baru mereka.

Menggunakan sisi server yang berbeda berfungsi karena versi async akan mencegah browser memblokir fungsi panggilan balik, yang akan mencegah semua konten lain dimuat saat menunggu kode selesai berjalan.

Manfaat melakukan ini adalah pengujian sisi server mencegah pengguna dengan koneksi lambat atau latensi tinggi melihat penundaan saat memuat konten.

Jika Anda tidak dapat melakukannya, sebaiknya gunakan Google Pengelola Tag untuk memuat skrip ini secara asinkron sehingga skrip berjalan setelah perenderan halaman selesai dan tidak memengaruhi kinerja.

Perlu diingat juga bahwa saat menguji di sisi server yang berbeda, mungkin akan lebih sulit untuk mencegah pengalaman pemuatan yang lebih lambat agar tidak mengganggu pengguna karena tidak ada cara untuk memanggil JavaScript asinkron ke dalam layanan.

6. Konsolidasi dan Optimalkan Kode Variasi

Mengonsolidasikan dan mengoptimalkan kode variasi dapat membantu mencegah pengujian A/B memperlambat situs Anda.

Kode variasi adalah kode yang digunakan oleh Optimize untuk setiap variasi.

Semakin rumit situs web Anda, semakin banyak variasi yang perlu Anda buat dan semakin sering pengujian ini dijalankan — yang menghasilkan kecepatan situs yang lebih lambat.

Jika terlalu banyak perubahan diterapkan sekaligus pada halaman, itu dapat mencegah skrip lain berjalan dengan benar atau bahkan mencegah halaman memuat sama sekali.

Ini merugikan pengalaman pengguna Anda dan dapat mencegah pengujian memungkinkan Anda untuk terus mengoptimalkan situs web Anda.

Misalnya, jika pengguna menonaktifkan JavaScript atau tidak mengaktifkannya, mereka tidak akan pernah mencapai variasi yang berisi konten yang dioptimalkan untuk mereka dan ini dapat mengembalikan pengoptimalan selama beberapa minggu!

Inilah mengapa sangat penting untuk menggabungkan semua kode dan skrip Optimize langsung ke tag kepala situs Anda.

7. Simpan Semua Data dalam Satu File

Situs web Anda penuh dengan data dan aset yang perlu dimuat sebelum halaman ditampilkan kepada pengguna.

Saat Anda menjalankan pengujian A/B, aset dan data ini perlu dibagikan di antara dua pengalaman, tetapi juga dapat menyebabkan banyak masalah jika tidak dikelola dengan hati-hati.

Misalnya, situs lama Anda menggunakan Font Awesome untuk semua ikonnya dan situs web baru Anda menggunakan Google Font karena lebih ramah web. Jika situs Anda menjalankan pengujian A/B, situs lama Anda harus menggunakan Google Font yang sama dengan yang baru.

Jika Anda tidak mengelolanya dengan benar, ini dapat menyebabkan penundaan yang cukup besar dalam seberapa cepat halaman dimuat untuk pengguna karena semua aset tambahan ini dimuat di atas satu sama lain.

Untuk mencegah pengujian A/B memperlambat situs Anda, simpan semua data dalam satu file. Ini berarti Anda mencegah halaman agar tidak membuat beberapa permintaan informasi.

Semua eksperimen harus disimpan di satu tempat yang mudah diakses oleh semua orang di tim Anda. Hal ini dapat mencegah terjadinya banyak masalah, serta membuatnya lebih mudah untuk melacak kemajuan dan kinerja setiap pengujian yang Anda jalankan.

Pertanyaan Umum Tentang Mencegah Pengujian A/B Memperlambat Situs Anda

Apakah Google Optimize memperlambat situs Anda?

Google Optimize tidak berpengaruh besar pada waktu pemuatan halaman. Yang lebih penting adalah waktu yang dibutuhkan halaman Anda untuk memuat, latensi, dan kecepatan koneksi pengunjung.

Apa yang harus Anda lakukan setelah pengujian A/B?

Setelah Anda menyelesaikan pengujian A/B Anda, Anda harus mengukur hasil Anda dan mengambil tindakan berdasarkan temuan Anda. Disarankan juga untuk menyusun strategi pengujian A/B baru sehingga Anda dapat terus belajar.

Bagaimana cara meningkatkan kecepatan halaman Google saya?

Kecepatan halaman dipengaruhi oleh banyak faktor, tetapi mengoptimalkan pengujian A/B dapat membantu mencegah pengujian memperlambat situs Anda.

Kapan Anda tidak boleh menggunakan pengujian A/B?

Jika Anda kekurangan lalu lintas yang berarti, tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk didedikasikan untuk pengujian, tidak memiliki hipotesis untuk diuji, atau tidak membutuhkan lebih banyak lalu lintas, Anda tidak boleh menggunakan pengujian A/B.

Cara Mencegah Pengujian A/B Memperlambat Situs Anda: Kesimpulan

Pengujian A/B dapat menjadi alat yang hebat untuk mendorong konversi dan itu adalah sesuatu yang harus dimanfaatkan oleh setiap pemilik situs web.

Namun, memahami cara mencegah pengujian A/B memperlambat situs Anda, sama pentingnya karena pengalaman pengujian yang lambat mengganggu pengalaman pengguna.

Situs yang menggunakan pengujian A/B secara efektif akan melihat peningkatan lalu lintas dan wawasan pemirsa yang lebih besar.

Bagaimana Anda menggunakan pengujian A/B untuk meningkatkan kinerja situs?

Konsultasi dengan Neil Patel

Lihat Bagaimana Agensi Saya Dapat Mengemudi Besar sekali Jumlah Lalu Lintas ke Situs Web Anda

  • SEO – membuka sejumlah besar lalu lintas SEO. Lihat hasil nyata.
  • Pemasaran Konten – tim kami membuat konten epik yang akan dibagikan, mendapatkan tautan, dan menarik lalu lintas.
  • Media Berbayar – strategi berbayar yang efektif dengan ROI yang jelas.

Pesan Panggilan

Daftar link kartu66
Daftar link kebunpoker
Daftar link ladangqq
Daftar link laga99
Daftar link langitqq

Leave a Reply

Your email address will not be published.