Cara Membuat Kampanye Iklan Berbayar Di Sekitar Typos, Salah Eja, dan Lainnya

Kita semua membuat kesalahan. Itu bagian dari menjadi manusia.

Sayangnya, dalam beberapa kasus, kesalahan bisa mahal.

Jika Anda seorang pemasar yang menjalankan kampanye berbayar, kesalahan sebenarnya bisa menjadi berkah tersembunyi. Itu karena Anda dapat membangun kampanye iklan berbayar di sekitar kesalahan ketik, salah eja, dan jenis kesalahan lainnya jika Anda memainkan kartu Anda dengan benar.

Kesalahan dalam iklan memiliki peluang tinggi untuk menjadi viral. Orang suka mengolok-olok kesalahan orang lain. Di dunia sekarang ini, itu berarti berbagi kesalahan Anda dengan jaringan mereka. Iklan dengan salah ketik, tanda kutip yang disalahgunakan, homofon yang salah, atau kesalahan lainnya dapat membuat lebih banyak orang mengetahui merek Anda daripada sebelumnya.

Apakah itu hal yang baik atau tidak sangat tergantung pada bagaimana Anda menangani masalah tersebut. Daripada mencoba menutupi kesalahan Anda, manfaatkan itu.

Meskipun kesalahan mungkin memalukan dan digunakan dengan baik, kesalahan juga bisa menjadi alat untuk menyoroti merek atau produk Anda.

6 Cara Cerdas Menggunakan Typo dan Salah Eja dalam Kampanye Iklan Berbayar

Terkadang menggunakan praktik pemasaran digital konvensional hanya menempatkan Anda di liga yang sama dengan pesaing Anda. Di pasar yang ramai saat ini, Anda mungkin perlu memberi diri Anda keunggulan.

Terkadang itu melibatkan kesalahan pemanfaatan dalam kampanye iklan berbayar Anda, terutama salinan iklan Anda. Berikut adalah enam cara Anda dapat menggunakan kesalahan tertulis untuk keuntungan Anda saat terlibat dalam iklan berbayar.

1. Mengolok-olok Kesalahan Sebelumnya

Jika merek Anda membuat kesalahan di kampanye sebelumnya, lakukan semuanya dan buat lelucon tentang kesalahan itu di kampanye iklan berbayar Anda berikutnya.

Untuk hasil terbaik, bagikan iklan di platform media sosial tempat kesalahan paling banyak diliput. Pastikan untuk menandai mereka yang memulai percakapan seputar kesalahan dan setiap influencer yang bergabung dalam obrolan.

Ada dua alasan besar Anda harus bersandar pada kesalahan Anda sebelumnya.

Ini Memanusiakan Merek Anda

Mengakui kesalahan Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan sisi manusiawi dari merek Anda. Salah satu sifat manusia yang menonjol adalah kerendahan hati, kualitas yang akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Cara Hebat untuk Mengipasi Api dari Kampanye Kesadaran Merek yang Viral

Percakapan seputar kesalahan iklan berbayar pertama Anda adalah percikan yang dapat Anda kibarkan ke dalam neraka kesadaran merek yang menyala-nyala. Kecuali kesalahan Anda membuat iklan Anda menyinggung, alih-alih meminta maaf, olok-olok diri Anda sendiri. Pikirkan berapa banyak komedian yang paling dicintai yang mencela diri sendiri!

Saat berikutnya salah satu iklan berbayar Anda keluar karena kesalahan, anggap itu sebagai kesempatan untuk menjalankan kampanye yang menyenangkan.

2. Menggabungkan Ejaan Nama Merek yang Umum

Beberapa nama merek dirancang untuk dieja dengan salah. Ambil, misalnya:

  • Dunkin Donuts
  • Kool-Aid
  • Froot Loop
  • Bermain doh

Ini sengaja salah eja untuk merek “stickability” sehingga orang mengingatnya.

Apa yang terjadi jika orang sering salah mengeja nama merek Anda?

Gunakan itu untuk keuntungan Anda dengan memasukkan ejaan yang salah itu dalam kampanye iklan berbayar Anda.

Sedikit humor di sini akan sangat membantu. Dengan lucu sebutkan nama merek Anda yang salah eja. Saat orang menelusuri merek Anda menggunakan versi nama merek Anda yang salah dieja, iklan Anda mungkin muncul.

Ini adalah situasi menang-menang. Pelanggan Anda masih bisa menemukan Anda, dan Anda masih akan mendapatkan lalu lintas yang seharusnya Anda lewatkan karena salah ketik.

Mari kita hadapi itu. Tidak peduli seberapa banyak Anda mencoba dan mendidik orang tentang ejaan yang benar dari nama merek Anda, Anda akan selalu menemukan mereka yang masih salah mengejanya.

Karena itu, saat membuat iklan, pastikan untuk tidak menggunakan ejaan nama merek yang salah di bidang nama bisnis. Ini bisa membuat Anda mendapat masalah karena bertentangan dengan pedoman editorial Google.

Cara Cerdas Menggunakan Salah Ejaan dan Salah Eja dalam Kampanye Iklan Berbayar - Menggabungkan Kesalahan Ejaan Merek yang Umum

3. Gunakan Kata Dengan Arti Ganda

Kreativitas adalah elemen penting untuk membuat iklan berbayar yang berfungsi. Salah satu peretasan materi iklan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kampanye adalah menggunakan homonim di iklan Anda. Ini adalah kata-kata yang ejaan dan bunyinya sama tetapi memiliki lebih dari satu arti. Contoh homonim antara lain:

Kata-kata dengan lebih dari satu arti dapat membuat iklan Anda mudah diingat bila digunakan dengan baik.

Yang mengatakan, pastikan audiens target Anda akan menghargai lelucon itu. Pertimbangkan preferensi mereka sebelum pergi dengan sesuatu yang sedikit “skandal”, misalnya.

4. Gunakan Ejaan Sensasional untuk Membuat Efek

Ejaan sensasional adalah gimmick pemasaran luar biasa yang dapat Anda manfaatkan untuk membedakan merek, produk, dan bahkan iklan Anda. Jika Anda bertanya-tanya, ejaan sensasional mengacu pada penyimpangan yang disengaja dari ejaan standar sebuah kata sambil tetap mempertahankan pengucapannya. Contoh umum ejaan sensasional meliputi:

  • Blu-ray
  • Fiverr
  • Krispy Kreme

Tujuan ejaan sensasional lebih untuk efek khusus daripada yang lain, dan efek itu bekerja pada dua tingkat utama:

Dampak Visual

Efek visual dari ejaan sensasional adalah alat yang ampuh untuk menghentikan pencari di jalur mereka. Apalagi karena ejaannya yang terlihat tidak biasa, menimbulkan rasa penasaran.

Efek Emosional

Karena terlihat keren, kata-kata yang memanfaatkan perangkat menimbulkan emosi positif dari audiens target Anda saat mereka melihat iklan Anda. Ini membantu menciptakan keterikatan emosional yang menguntungkan Anda dengan mendorong tingkat konversi Anda.

5. Gunakan Kesalahan Umum dan Kesalahan Ejaan di Kata Kunci

Penelitian kata kunci memainkan peran besar dalam kampanye pemasaran digital apa pun. Meskipun umum untuk menggunakan kata kunci dan sinonim pencocokan tepat, pemasar jarang mempertimbangkan untuk menggunakan salah ketik dan kata kunci yang salah eja.

Saat melakukan penelitian kata kunci, perhatikan kata kunci yang salah dieja yang memiliki volume yang layak. Kemungkinannya adalah hanya sedikit merek yang memasukkannya ke dalam kampanye mereka. Oleh karena itu, menawarnya tidak akan semahal menawar versi yang dieja dengan benar.

Menyertakan jenis kata kunci ini dalam daftar kata kunci bertarget Anda akan memperluas jangkauan iklan Anda sambil tetap menjaga pengeluaran iklan Anda relatif rendah.

Menawar pada kesalahan ketik dan kata-kata yang salah eja adalah cara terbaik untuk memanfaatkan lalu lintas premium. Namun, Anda harus berhati-hati untuk menjalankan kampanye Anda secara strategis. Jika tidak, itu mungkin menjadi bumerang. Misalnya, hindari penggunaan penyisipan kata kunci dinamis saat menjalankan kampanye iklan berbayar dengan kesalahan ketik atau kata yang salah eja. Menggunakan penyisipan kata kunci dinamis akan menghasilkan versi kata kunci yang dieja dengan benar ditempatkan di iklan Anda.

Semua yang dikatakan, kata-kata yang salah eja dengan sengaja sering kali dapat menurunkan kepercayaan pada perhatian Anda terhadap detail, dan Anda tidak ingin menggunakan teknik yang tidak baik untuk memasukkan kata kunci yang salah eja ini tanpa terlihat oleh pengguna.

Apakah ada kata-kata yang biasanya salah eja yang mungkin Anda gunakan dalam konten Anda? Kemudian temukan cara untuk mengerjakannya secara alami! Misalnya, jika maskot perusahaan Anda mengatakan “Voila!” banyak, Anda bisa menulis sesuatu seperti “Voila, diucapkan ‘walla’…”

Manfaatkan mereka dan buat beberapa kampanye iklan berbayar di sekitarnya.

6. Salah Kutipan Kutipan Populer

Orang-orang menyukai kutipan. Mereka membumbui percakapan, merupakan sumber inspirasi yang hebat, dan dapat membantu membangun kampanye iklan berbayar yang efektif.

Ya, Anda membacanya dengan benar.

Salah mengutip kutipan terkenal di niche Anda mengganggu proses berpikir pembaca Anda dan membuat mereka fokus pada pesan yang Anda coba sampaikan. Itu juga bisa membuat mereka tertawa.

Untuk kampanye Anda berikutnya, pertimbangkan untuk mengambil kutipan dari film populer atau tokoh masyarakat dan masukkan serta berikan sentuhan Anda sendiri di dalamnya.

Ingat—pastikan audiens Anda tahu bahwa Anda terlibat dalam lelucon itu. Jika tidak, mereka bisa berpikir Anda tidak memperhatikan.

2 Contoh Kampanye Iklan Berbayar Dengan Ketik yang Disengaja

Perlu beberapa contoh kampanye iklan berbayar yang dibuat berdasarkan kesalahan ketik?

Saya akan melakukan satu lebih baik dan menunjukkan dua.

1. Kamu Bukan Kamu Saat Lapar—Snickers

Contoh klasik dari kampanye iklan berbayar yang sengaja menggunakan kesalahan ketik adalah kampanye “Anda bukan Anda saat Anda lapar” dari Snickers.

Contoh Kampanye Iklan Berbayar Dengan Typo yang Disengaja - Snickers kamu bukan kamu saat kamu lapar

Kampanye tersebut melibatkan penawaran merek untuk sekitar 25.000 kesalahan tata bahasa paling populer dan istilah pencarian yang salah eja. Setiap kali seseorang mengetik salah satunya di bilah pencarian, iklan pertama akan mengarahkan mereka ke situs web Snickers.

Salah satu faktor yang membuat kampanye ini sukses adalah sifat kampanye yang humoris. Snickers bahkan salah mengeja nama mereka (dan banyak kata lainnya juga). Misalnya, lihat iklan di bawah ini:

Contoh Kampanye Iklan Berbayar Dengan Kesalahan Ketik yang Disengaja - Snickers

Elemen yang menarik tentang kampanye ini adalah bahwa Snickers tidak membangun kampanye mereka hanya berdasarkan kesalahan ejaan terkait merek atau produk. Untuk memperluas jangkauan kampanye mereka, mereka menargetkan kata-kata yang biasanya salah eja oleh orang-orang yang mencari di Google.

Nah, itulah yang saya sebut berpikir di luar kotak.

2. Tidur nyenyak di Slip Ejaan—Bantal Poofing

Sepuluh persen kueri penelusuran mengandung kesalahan ejaan. Mengetahui kesalahan ejaan umum untuk produk Anda dapat memberi Anda keuntungan menggunakannya dalam kampanye iklan berbayar Anda.

Berikut ini contoh dari Poofing Pillows:

Contoh Kampanye Iklan Berbayar Dengan Kesalahan Ketik yang Disengaja - Bantal Poofing

Seperti yang Anda lihat, Bantal Poofing dengan jelas tahu bagaimana mengeja “kasur.” Namun, mereka telah menggunakan kesalahan ejaan yang umum dan ejaan yang benar dalam iklan berbayar mereka untuk mendapatkan kedua kata kunci tersebut.

Pastikan untuk membuat grup iklan yang berbeda untuk jenis iklan ini untuk pelacakan dan pengelolaan yang lebih baik.

Pertanyaan Umum Tentang Kampanye Iklan Berbayar

Sebelum kita mengakhiri diskusi menarik tentang membangun kampanye iklan berbayar seputar kesalahan ketik, salah eja, dan kesalahan, mari kita jawab beberapa FAQ tentang kampanye iklan berbayar.

Bagaimana cara kerja kampanye berbayar?

Merek menawar kata kunci di mesin telusur, media sosial, dan platform periklanan lainnya. Iklan yang memenangkan tawaran akan ditampilkan.

Apakah iklan berbayar masih layak?

Meskipun persaingan ketat untuk kata kunci, iklan berbayar masih merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan prospek dan mendorong penjualan.

Bagaimana cara membuat iklan berbayar saya menonjol?

Berbeda. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan sengaja menggunakan kesalahan ketik dan kesalahan ejaan. Orang mungkin berhenti untuk melihat lebih dekat.

Apakah iklan berbayar dengan kesalahan ketik berfungsi?

Jika dilakukan dengan baik, iklan berbayar dengan kesalahan ketik dapat berfungsi. Mereka membantu Anda memasuki segmen lalu lintas yang hanya sedikit orang yang ingin memanfaatkannya. Anda juga dapat memicu percakapan menarik seputar kesalahan ketik, yang mengarah pada peningkatan kesadaran merek.

Kampanye Iklan Berbayar: Kesimpulan

Kampanye iklan berbayar. salah ketik. salah eja. Kesalahan tata bahasa. Bisakah sesuatu yang baik keluar dari kombinasi ini?

Jawaban sederhananya adalah…mungkin.

Itu semua tergantung pada bagaimana Anda membangun kampanye Anda. Dengan menggunakan kiat dan strategi yang diuraikan di atas, Anda dapat membuat kampanye berbayar seputar kesalahan ketik, salah eja, dan jenis kesalahan lainnya.

Kampanye ini dapat membantu Anda mendorong kesadaran merek, meningkatkan penjualan, dan mencapai banyak tujuan bisnis dan pemasaran lainnya.

Pernahkah Anda melakukan kesalahan ketik atau kesalahan mencolok lainnya di iklan berbayar Anda (sengaja atau tidak)? Bagaimana itu berhasil?

Konsultasi dengan Neil Patel

Lihat Bagaimana Agensi Saya Dapat Mengemudi Besar sekali Jumlah Lalu Lintas ke Situs Web Anda

  • SEO – membuka sejumlah besar lalu lintas SEO. Lihat hasil nyata.
  • Pemasaran Konten – tim kami membuat konten epik yang akan dibagikan, mendapatkan tautan, dan menarik lalu lintas.
  • Media Berbayar – strategi berbayar yang efektif dengan ROI yang jelas.

Pesan Panggilan

Daftar link masterdomino99
Daftar link masterkiu
Daftar link masterpoker88
Daftar link megapoker88
Daftar link megaqq

Leave a Reply

Your email address will not be published.