10 Praktik Terbaik untuk Drupal SEO

Berfokus pada Drupal SEO memastikan kerja keras yang Anda masukkan ke situs Anda membantu Anda benar-benar menjangkau pelanggan. Seperti platform lain, Drupal memiliki fitur dan strategi SEO khusus yang memastikan perubahan Anda dikomunikasikan dari Drupal ke mesin pencari.

Baik Anda menggunakan situs web Drupal untuk e-niaga atau membangun merek berbasis konten, seperti situs keanggotaan, Drupal SEO akan membantu pelanggan Anda menemukan Anda saat mereka mencari jawaban secara online.

Berada di sana, dengan jawaban dan sumber daya yang mereka butuhkan, Anda akan dapat membangun pengikut merek Anda, meningkatkan penjualan atau konversi, dan mencapai sasaran merek Anda.

Apa itu Drupal?

Drupal adalah CMS, atau sistem manajemen konten. Secara formal, ini adalah perangkat lunak yang Anda gunakan untuk membuat, mengatur, menampilkan, dan berinteraksi dengan konten digital. Untuk penggunaan sehari-hari, CMS adalah platform yang Anda pilih untuk membangun situs web Anda.

Dengan sejarah keandalan, Drupal umumnya membutuhkan lebih banyak pengetahuan teknis dan memungkinkan penyesuaian yang jauh lebih banyak daripada opsi plug and play seperti Wix atau Squarespace.

Seperti WordPress, Anda membuat kode item tertentu untuk membuat situs web yang terlihat dan berfungsi seperti yang Anda butuhkan.

Pro dan Kontra Drupal

Meskipun Drupal bukan platform situs web paling populer (pangsa pasarnya cenderung didominasi oleh WordPress), Drupal digunakan oleh sejumlah situs web populer, seperti Pinterest dan DocuSign, yang menampung banyak pengguna per hari dengan pengalaman yang sangat khusus, menurut W3Tech.

Drupal SEO - Pro dan Kontra Drupal (bagan situs drupal populer)

Karena dapat dikustomisasi dengan baik, Drupal juga membutuhkan cukup banyak keahlian teknologi. Anda harus memiliki pengetahuan tentang pengkodean dan alat CMS dasar sebelum Anda terjun.

Drupal bukan CMS situs web plug-and-play di mana Anda hanya dapat memilih template dan cukup mengetikkan konten yang Anda butuhkan di seluruh situs web.

Namun, Anda dapat membuat situs yang tepat yang Anda butuhkan menggunakan informasi sumber terbuka dan memanfaatkan komunitas Drupal.

Baik Anda menggunakan situs web Drupal untuk e-niaga atau membangun merek berbasis konten, seperti situs keanggotaan, Drupal SEO akan membantu pelanggan Anda menemukan Anda saat mereka mencari jawaban secara online.

Jenis Situs Web Apa yang Harus Menggunakan Drupal?

Drupal adalah platform pekerja keras yang menghosting situs web yang membutuhkan banyak pekerjaan berat. Seperti disebutkan di atas, situs web seperti Pinterest dan DocuSign menggunakan Drupal.

Apa kesamaan situs web tersebut, dan situs Drupal lainnya?

  • Mereka menjadi tuan rumah BANYAK data digital.
  • Mereka membutuhkan data mereka agar mudah dicari dan diatur, baik dalam skala besar maupun oleh pengguna individu.
  • Mereka memiliki anggota, dengan berbagai tingkat aktivitas.
  • Mereka memiliki banyak pengguna baik yang masuk untuk berinteraksi atau mampir ke situs web mereka setiap hari.
  • Mereka membutuhkan fungsionalitas dan fitur unik untuk mencerminkan merek mereka.
  • Mereka harus tetap aktif dan berjalan, sehingga anggota dapat mengakses data mereka.
  • Mereka harus aman dan menghormati masalah privasi.

Daftar ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang membuat Drupal sangat populer untuk beberapa jenis situs web.

Drupal melakukan pekerjaan kasar untuk mendukung situs web yang sangat besar dan sangat rumit, dengan keamanan yang ketat dan reputasi untuk keandalan.

Bagaimana Anda memastikan semua pelanggan tersebut dapat menemukan situs web Drupal Anda? Berikut cara melakukan SEO di Drupal.

10 Praktik Terbaik untuk Drupal SEO

Jika Anda telah berinvestasi dalam membangun situs web khusus, Anda ingin pelanggan menemukan Anda di mesin telusur. Drupal SEO adalah tentang mengambil langkah-langkah untuk memastikan konten Anda dapat dirayapi dan dilihat oleh mesin pencari dan pengguna.

1. Optimalkan URL Anda

URL Anda penting untuk SEO. URL dengan kata-kata spesifik yang mencerminkan konten sebenarnya dari halaman tersebut memiliki peringkat lebih tinggi.

Untuk SEO Drupal, Anda harus masuk ke pengaturan situs web Anda dan “aktifkan URL bersih.” Ini akan memungkinkan Anda mengubah URL untuk mencerminkan konten halaman individual, bukan URL dengan angka dan huruf acak.

Anda bisa menggunakan URL yang mirip dengan judul halaman agar URL lebih kontekstual. Saya sangat menyarankan untuk menyertakan istilah kunci utama yang ditargetkan halaman di URL Anda.

2. Percepat Situs Web Anda

Situs web yang lambat tidak memiliki peringkat yang baik di Google dan mesin pencari lainnya.

Butuh waktu terlalu lama bagi mesin telusur untuk merayapi situs web yang bergerak lambat, dan mesin telusur tidak ingin menyajikan situs web yang lambat kepada audiens mereka. Mereka berada dalam bisnis menghubungkan pengguna dengan situs web yang mereka senang temukan.

Ketika mereka disajikan situs web yang memuat cepat, mereka lebih senang dengan pengalamannya.

Untuk memeriksa kecepatan situs Anda di Drupal, Anda dapat pergi ke area kinerja akun admin Anda.

Anda juga dapat menggunakan Google PageSpeed ​​Insights untuk menganalisis seberapa baik kinerja situs Anda. Berikut adalah contoh tampilannya untuk Home Depot, yang menggunakan Drupal.

wawasan kecepatan halaman home depot drupal SEO

3. Jaga Keamanan Situs Web Anda

Mesin pencari memprioritaskan keamanan dan privasi di internet, sehingga mereka memberikan preferensi untuk situs web yang aman.

Jika Anda tidak yakin apakah situs web Drupal Anda, atau situs web apa pun, aman, Anda dapat melihat URL di browser Anda. Ikon “kunci” kecil dan “s” di https akan memberi tahu Anda apakah suatu situs aman.

Untuk mengamankan situs web Drupal Anda, Anda dapat bekerja dengan situs hosting Anda. Perhatikan, bahwa Anda mungkin perlu membuat pembaruan URL tertentu jika Anda menggunakan Apache. Lihat dokumentasi Drupal ini untuk informasi tersebut.

4. Buat Situs Web Responsif Seluler

Mesin pencari seperti Google memprioritaskan situs web yang ramah seluler karena begitu banyak pencarian terjadi di perangkat seluler. Sekali lagi, ini kembali ke keinginan pelanggan mereka untuk memiliki pengalaman terbaik.

Salah satu cara terbaik untuk memastikan situs web Drupal Anda ramah seluler adalah dengan membuatnya responsif. Apakah gambar, teks, dan tata letak situs web Anda berubah tergantung pada ukuran browser Anda? Atau apakah itu tampilan statis tunggal, apa pun ukurannya?

Tingkatkan SEO Drupal Anda dengan memastikan orang dapat mengakses konten Anda secara efektif di perangkat apa pun yang mereka gunakan.

5. Gunakan Mentalitas Mobile-First

Drupal SEO untuk seluler tidak hanya berarti desain responsif. Ini juga tentang membuat konten yang dioptimalkan untuk perangkat kecil dan akses saat bepergian. Ini adalah pola pikir desain yang mengutamakan seluler, dan ini dapat membentuk keputusan Anda saat Anda membuat konten dan membangun situs web Anda.

Beberapa hal yang perlu diingat antara lain:

  • Gunakan judul, poin-poin, daftar, dan gambar untuk membuat konten lebih mudah dipindai.
  • Buat desain “bertumpuk”, bukan berdampingan. Dengan kata lain, berpikir vertikal bukan horizontal.
  • Hindari menambahkan terlalu banyak popup yang dapat mengganggu pengalaman seluler.

Memikirkan bagaimana tampilan situs web Anda di seluler dapat meningkatkan SEO Anda.

6. Pastikan Aksesibilitas Situs Web

Topik lain untuk dijelajahi dengan Drupal SEO adalah aksesibilitas. Google dan situs web lain mempertimbangkan fitur aksesibilitas situs web saat memberi peringkat situs web dalam hasil pencarian. Mereka memprioritaskan situs web yang mencentang semua kotak aksesibilitas, dan tidak memprioritaskan situs web yang kurang patuh.

Aksesibilitas adalah tentang seberapa dapat diaksesnya situs web Anda oleh orang-orang di seluruh spektrum pengalaman, kemampuan, dan perspektif. Ini dapat mencakup keterbatasan visual, keterbatasan perangkat dan teknologi, dan banyak lagi.

Website yang lebih mudah diakses dapat diakses oleh berbagai kalangan. Intinya, semakin banyak orang yang dapat mengakses situs web Anda, semakin baik, dan situs web mesin pencari menghargai Anda untuk itu. Ini juga hal yang benar untuk dilakukan.

Ada beberapa alat Drupal yang dapat Anda gunakan untuk menilai seberapa baik kinerja situs web Anda dan mengidentifikasi area untuk perbaikan. Kemudian Anda dapat melakukan perubahan tersebut.

7. Ketahui Target Audiens Anda dan Apa yang Mereka Cari

Selain spesifikasi teknis yang telah kita bahas, Anda juga perlu mengetahui konten yang Anda buat untuk situs web Anda. Secara khusus, Anda perlu memahami dengan jelas siapa yang Anda coba gambar dari mesin pencari tersebut.

Pastikan Anda mempertimbangkan:

  • Siapa target pasar Anda?
  • Apa yang mereka cari?
  • Bagaimana Anda bisa menyediakan konten yang membantu mereka?

Drupal SEO harus fokus pada apa yang dicari target Anda dan membangun konten yang bagus dan panjang di seputar topik tersebut. Karena Drupal dikenal karena kemampuannya untuk menampung dan mendukung sejumlah besar data, ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi gudang informasi tentang topik khusus Anda.

Namun, Anda ingin memastikan bahwa Anda benar-benar membuat konten yang mengarahkan audiens target yang tepat ke situs Anda sehingga Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengubah mereka menjadi pelanggan.

8. Riset Kata Kunci

Memasukkan kata kunci yang relevan ke dalam konten dan salinan halaman memungkinkan Anda menarik audiens ke situs web Anda dan memberikan informasi yang mereka butuhkan.

Untuk memastikan Anda menggunakan kata kunci dan frasa yang tepat, Anda perlu melakukan riset kata kunci. Meskipun intuisi Anda adalah titik awal, menyelami apa yang sebenarnya ditelusuri orang dan frasa yang mereka gunakan dapat membantu situs web Anda tampil lebih tinggi dalam penelusuran yang relevan.

Anda dapat menggunakan alat seperti Google Keyword Planner atau Ubersuggest untuk membuat daftar kata kunci Anda.

9. Gunakan Kata Kunci Secara Alami

Setelah Anda memahami kata kunci yang digunakan target pasar Anda, dan apa yang mereka cari, Anda dapat mulai membuat konten yang menarik mereka ke situs web Anda.

Ini bukan tentang mencoba meretas sistem. Situs web yang mengoptimalkan terbaik hanyalah situs web yang menyajikan konten yang dipedulikan orang di situs web biasa.

Setelah Anda menemukan kata kunci, Anda perlu menggabungkannya dengan cara yang alami dan bermanfaat. Menaburkannya di seluruh konten Anda, menggunakannya dalam judul, menempatkannya di URL yang relevan, dan memasukkannya ke dalam deskripsi halaman.

10. Temukan Modul SEO Drupal

Dengan pengkodean sumber terbuka, Drupal menawarkan sejumlah besar modul Drupal yang telah dibuat orang untuk melayani kebutuhan pengguna Drupal. Modul adalah kode perangkat lunak yang telah dibuat dan diuji oleh orang lain, dan masih ditingkatkan, yang dapat Anda coba juga.

Jika Anda pergi ke Drupal Modules, Anda dapat mencari yang SEO secara khusus.

Praktik Terbaik untuk Drupal SEO - Temukan Modul SEO Drupal

Di sini, Anda akan menemukan modul untuk menambahkan semua jenis fitur SEO, termasuk tag meta, peta situs, tombol berbagi, dan remah roti. Ini adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan SEO Drupal Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan SEO Drupal

Apakah Drupal Bagus untuk SEO?

Drupal menyediakan platform tangguh yang dapat menjadi rumah bagi konten dan strategi ramah SEO yang hebat. Anda dapat membangun situs web SEO-efektif di Drupal.

Apakah Gratis Mengoptimalkan Drupal untuk SEO?

Mengoptimalkan mesin pencari, atau SEO, terdiri dari serangkaian praktik terbaik yang membantu peringkat situs Drupal Anda lebih tinggi. Praktik-praktik ini bebas dilakukan, tetapi mungkin memerlukan investasi waktu.

Apakah Drupal “Mati?”

Tidak, Drupal terus menjadi platform populer untuk membangun situs web. Ini digunakan oleh beberapa nama besar termasuk eBay, The Economist, dan NCAA.

Apakah Drupal Sulit Digunakan?

Itu tidak ramah pemula. Drupal sangat mudah beradaptasi menggunakan teknik pengkodean dasar, dan dapat disesuaikan lebih lanjut dengan pengetahuan teknis tingkat lanjut. Dengan pengkodean sumber terbuka dan komunitas aktif, pengguna Drupal dapat menemukan dukungan dan wawasan untuk membangun situs mereka.

Apa Perbedaan Antara Drupal dan WordPress?

Meskipun WordPress menawarkan pangsa pasar situs web yang lebih besar, Drupal memiliki sejarah keandalan, keamanan, dan ketahanan. Mereka adalah rumah bagi banyak situs web besar yang memerlukan penyesuaian tingkat keanggotaan, kecakapan hosting data, dan banyak lagi.

Drupal SEO: Kesimpulan

Drupal SEO menggunakan alat yang tersedia, bersama dengan praktik SEO dasar, untuk menampilkan konten Anda dan tampil di depan audiens yang tepat.

Mulailah dengan menerapkan praktik terbaik SEO standar, seperti memastikan Anda memiliki HTTPS, memeriksa kecepatan situs, dan mengoptimalkan URL Anda. Kemudian, lanjutkan ke modul SEO Drupal untuk fitur yang lebih canggih.

Dengan meluangkan waktu untuk menyiapkan situs Drupal Anda agar sukses dan membangun konten berkualitas yang ingin dikonsumsi orang, Anda dapat memanfaatkan salah satu platform paling kuat di Internet dengan sebaik-baiknya.

Apakah Anda menggunakan Drupal? Apa modul SEO favorit Anda?

Konsultasi dengan Neil Patel

Lihat Bagaimana Agensi Saya Dapat Mengemudi Besar sekali Jumlah Lalu Lintas ke Situs Web Anda

  • SEO – membuka sejumlah besar lalu lintas SEO. Lihat hasil nyata.
  • Pemasaran Konten – tim kami membuat konten epik yang akan dibagikan, mendapatkan tautan, dan menarik lalu lintas.
  • Media Berbayar – strategi berbayar yang efektif dengan ROI yang jelas.

Pesan Panggilan

Daftar link kartu66
Daftar link kebunpoker
Daftar link ladangqq
Daftar link laga99
Daftar link langitqq

Leave a Reply

Your email address will not be published.